Home » » macam alarm anti maling

macam alarm anti maling

Written By haris on Tuesday, May 25, 2010 | 3:45 PM


Keamanan mobil/kendaraan termasuk barang-barang berharga di dalam mobil merupakan hal yang perlu kita perhatikan terutama di saat parkir pada tempat yang awan kejahatan/pencurian walaupun memang keadaan/suasana ramai tetapi memang maling juga banyak trik dan akal bulus na :P .
Untuk sistem keamanan kendaraan umumnya kita menggunakan alarm/remot control yang seringkali diam saja di saat isi kendaraan kita di jarah oleh tangan jahil(Pencuri), hal ini di sebabkan oleh maling na lebih cerdik dari sistem pengaman kendaan kita ha ha kalah canggih bo’ :D .
Sebenarnya alarm/sistem remot control memang kurang canggih untuk mengamankan kendaraan khususnya barang berharga di dalam mobil, kesan sebuah alarm mobil cenderung berfungsi sebagai remotpengendali central lock pintu (buka tutup kunci pintu mobil jarak jauh) di banding sebagai pengaman Mobil dan isinya.
Untuk lebih mengena sebenarnya kita harus menyesuaikan sistem pengaman dengan kebutuhan kita, jadi fungsi alarm bekerja di saat pintu di bobol/di bandrek atau mampu mendeteksi tangan jahil di dalam mobil tanpa membuka pintu atau keinginan lainnya. Jadi kita tinggal modifikasi pada sistem sensor untuk mengaktifkan alarm di saat kondisi/kejadian yang tidak kita inginkan untuk menjaga keamanan kendaraan kita.
Beberapa Macam Model Alarm untuk keamanan Anti Maling & Penjarah:
1. Alarm Umum(Remot Kontrol). Alarm yang biasanya beredar di pasaran umumnya hanya mengandalkan sensor pendeteksi pintu terbuka yang memanfaatkan switch pintu sebagai sensor, hal ini mudah di jinakkan oleh maling-maling kreatif dan membahayakan barang berharga di dalam mobil serta mobil itu sendiri. Sebaiknya di kolaborasi dengan sensor/pendeteksi kondisi/keadaan yang tidak di inginkan agar lebih aman. Tambahan sensor/pendeteksi yang biasanya menjadi bawaan alarm umumnya adalah sensor getar.
2. Alarm Getar. Biasanya pada sistem security (alarm umum) sudah dilengkapi dengan sensor gerak, dimana alarm akan meraung-raung saat mobil bergetar/bergoyang, tetapi biasanya bikin berisik disaat parkir di pinggir jalan raya yang ramai lalu-lintas karena alarm meraung-raung terus tanpa henti saat terhempas angin kendaraan melintas pada kecepatan tinggi.
3. Alarm Gerak. Alarm untuk mendeteksi adanya barang/benda bergerak di dalam mobil pada saat mobil dalam kondisi terkunci, ini cukup bagus apabila kita gabungkan dengan sistem security mobil yang lebih akurat mendeteksi adanya tangan jahil masuk tanpa membuka pintu mobil (Tinggal modif untuk menggerakkan sirine/alarm).
4. Alarm Engine On. Alarm dimana apabila sistem security lainnya mampu di jinakkan oleh maling cerdik dimana ingin mencuri mobil dan membobol kunci kontak, maka kita bisa memanfaatkan sistem sistem pendeteksi adanya listrik IG(ignition) pada saat mobil terkunci, untuk aplikasi bisa di kembangkan sesuai selera dan kebutuhan kita, mau dipergunakan untuk membunyikan sirine/alarm, memutus aliran bahan bakar dalam hitungan menit, memutus listrik motor starter atau aplikasi model lainnya yang tentunya menjamin mobil aman dari maling cerdik.
5. Alarm GPS System. Alarm/pengaman ini memang lebih rumit dan mahal, tetapi keunggulannya mampu melacak posisi kendaraan berada, ini terbukti lebih signifikan untuk melacak posisi di banding sebagai security. Kalau anda ahli program java tentu tidak susah membuatnya, hanya bermodal chip GSM plus perangkat elektronik dan memanfaatkan java anda bisa melacak kendaraan anda dari google earthDulu pernah ada yang buat di malang jadi bisa cerita he he :D
Untuk aplikasi dan penerapan pengembangan bisa berfariatif, seperti contoh memanfaatkan ponsel atau vidio record melalui cctv atau bentuk lainnya apabila kita suka berkreasi dan memiliki keahlian di bidang elektronika.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger