Home » , » Cara Bermain Dengan Otak

Cara Bermain Dengan Otak

Written By Haris Ahmad on Saturday, June 26, 2010 | 1:47 PM

1.Ganzfeld Procedure



Pada awalnya ini mungkin terdengar seperti lelucon yang buruk. Mulailah dengan mendengarkan station radio yang bermain statis, Kemudian berbaring di sofa dan rekatkan bola pingpong yang dibelah dua dan pasang di kedua mata Anda. Dalam beberapa menit Anda akan mulai mengalami distorsi aneh set sensory.

Beberapa orang melihat kuda berjingkrak di awan atau mendengar suara seorang kerabat mati. Ternyata pikiran adalah kecanduan dalam sensasi sehingga ketika ada sedikit pikiran (bahwa tujuan dari bola ping pong dan statis) otak Anda akan menciptakan imajinasi sendiri.


Spoiler for buka

2.Shrink your Pain



jika Anda mengalami cedera, kemudian lihat bagian yang cedera dengan teropong terbalik, rasa sakit anda akan terminimalisir.

Studi ini merupakan penelitian Oxford University yang telah penemuan pain killer yang baru. Para ilmuwan berkata dengan melihat tangan yang terluka melalui ujung teropong, membuat tangan tampak lebih kecil,yang menyebabkan sakit secara signifikan lebih sedikit dan menurunkan pembengkakan. Menurut para peneliti, ini menunjukkan bahwa sensasi tubuh bahkan dasar seperti nyeri dipengaruhi oleh apa yang kita lihat.


Spoiler for buka

3.Confuse your Proprioreception



Ini membutuhkan dua kursi dan penutup mata. Orang yang mengenakan penutup mata harus duduk di kursi belakang, menatap bagian belakang orang yang duduk di depan. Orang yang ditutup matanya kemudian menempatkan tangannya pada hidung orang didepan. Pada saat yang sama ia harus meletakkan tangan yang satunya pada hidungnya sendiri dan mulai membelai lembut kedua hidung. Setelah sekitar 1 menit, lebih dari 50% dari subyek laporan hidung mereka, orang yang di belakang merasa hidungnya sangat panjang. Oleh karena itu ini disebut Efek Pinokio's. Ini adalah ilusi proprioception, ditinjau oleh Lackner (1988).

Untuk menjelaskan efek ke arah lain, vibrator diterapkan pada biceps tendon sementara satunya memegang hidung. vibrator spindle yang merangsang otot bisep yang biasanya dirangsang oleh peregangan otot itu, menciptakan ilusi kinestetik yang bergerak jauh dari wajah. Karena jari memegang hidung masih memberikan informasi taktil berada dalam kontak dengan hidung, jadi hidung merasa bergerak jauh dari wajah.


Spoiler for buka

4.Confuse your Mindedness



Angkat kaki kanan beberapa sentimeter dari lantai dan kemudian mulai bergerak searah dengan jarum jam. Sementara Anda melakukannya, gunakan ujung kaki Anda untuk menggambar angka 6 di udara. kaki Anda akan berubah dalam arah berlawanan arah jarum jam.

Sisi kiri otak Anda, yang mengontrol sisi kanan tubuh Anda, bertanggung jawab untuk irama dan waktu. Sisi kiri otak Anda tidak bisa menghadapi operasi dua gerakan berlawanan pada saat yang sama dan menggabungkan mereka ke dalam satu gerakan.


Spoiler for buka

5.Confuse your Hearing



Hal ini dapat dilakukan dengan tiga orang, yang satu menjadi subjek dan yang dua menjadi pengamat dan kita juga perlu headset yang terhubung ke pipa plastik pada kedua sisi. Mintalah subjek untuk duduk di kursi antara pengamat kesatu dan pengamat kedua. Sekarang masing-masing dari pengamat memegang pipa dari headset pada sisi yang sesuai dan berbicara satu per satu ke dalam pipa. Subjek akan memberitahukan arah suara. Sekarang tukarkan pipa dan menyuarakan ulang ke dalam pipa. Otak subjek akan menjadi bingung dan dia akan menunjuk ke arah yang berlawanan.

lokalisasi suara adalah kemampuan pendengar untuk mengidentifikasi lokasi atau asal suara terdeteksi dalam arah dan jarak atau metode dalam teknik akustik untuk mensimulasikan penempatan isyarat auditori dalam ruang 3D virtual. Sistem pendengaran manusia memiliki keterbatasan untuk menentukan jarak dari sumber suara, terutama berdasarkan perbedaan waktu antar-aural, pertukaran pipa akan menyebabkan persepsi oleh neuron sisi berlawanan dalam otak saja dan dengan demikian subjek tidak dapat menentukan asal suara tsb.


Spoiler for buka

6.Confuse your Depth Perception



Tingkatan persepsi visual adalah kemampuan untuk melihat dunia dalam tiga dimensi (3D). Melihat pemandangan yang Anda belum lihat sebelumnya atau masuk ke dalam bioskop 3d dengan satu mata tertutup akan mengubah cara pikiran Anda merasakan hal.

Ini tidak akan terjadi pada hal-hal yang paling sudah dilihat karena otak Anda disetting untuk menilai ruang dan waktu secara akurat. Namun, otak Anda tidak akan dapat mengisi kesenjangan jika Anda menggunakan satu mata. Tingkatan persepsi muncul dari berbagai isyarat mendalam. Ini biasanya diklasifikasikan ke dalam isyarat teropong yang memerlukan masukan dari kedua mata dan monocular cues yang memerlukan masukan dari hanya satu mata. isyarat teropong termasuk stereopsis, menghasilkan kedalaman dari visi berkenaan dgn teropong melalui eksploitasi paralaks. Sejak (dengan definisi), persepsi kedalaman teropong membutuhkan dua mata berfungsi, seseorang dengan hanya satu mata yang berfungsi tidak memiliki persepsi kedalaman teropong. Dan maka melangkah ke dalam bioskop 3d tidak akan menjadi fenomena luar biasa seperti dulu.


Spoiler for buka

7.Feel a Phantom Sensation

sensasi Phantom digambarkan sebagai persepsi bahwa seseorang yang berkaitan dengan anggota badan atau organ yang tidak secara fisik bagian dari tubuh. Sensasi yang paling sering terjadi amputasi tangan atau kaki, tetapi juga dapat terjadi setelah penghapusan payudara atau organ internal.

8.18000 Hz Sine Wave


Download Wave Here:18000Hz Sinewave (under 20s)

Cobalah dengar suara ini. Hal ini disebut "under 20's". Ini adalah gelombang sinus di 18.000 Hz (dengan perbandingan, peluit anjing suara di 16.000 - 22.000 HZ - artinya anjing dapat mendengar suara ini juga). Bunyi ini digunakan oleh beberapa remaja sebagai nada dering pada ponsel mereka sehingga hanya mereka (dan orang lain dari kelompok usia mereka tentu saja) dapat memberitahu bila telepon berdering.

Telinga bagian dalam manusia memiliki desain fungsional untuk mendengar suara dalam berbagai frekuensi. Mendengar bukan hanya fungsi dari telinga tetapi amplitudo osilasi dilakukan ke otak. Sebagai orang tua mereka kehilangan kemampuan untuk mendengar suara bernada tinggi.


Spoiler for buka

9.Confuse your photoreception



lihat titik tengah (tanda plus) pada gambar hitam dan putih min 30 detik dan kemudian lihat ke dinding di dekat Anda, Anda akan melihat titik terang, berkelip beberapa kali, apa yang Anda lihat? atau bahkan siapa yang Anda lihat?

lihat mata burung kakatua merah sementara Anda perlahan menghitung sampai 20, dan cepat lihat ke sangkar burung kosong. Gambar, samar-samar burung hantu biru-hijau akan muncul di kandang. Coba hal yang sama dengan kardinal hijau, dan seekor burung samar magenta akan muncul.

Ketika melihat suatu gambar dalam jangka waktu (biasanya sekitar 30 detik) dan kemudian melihat ke bidang putih, satu jenis efek yang disebut pf suatu afterimage dapat dilihat. Penjelasan umum diberikan untuk afterimage adalah bahwa fotoreseptor (batang dan kerucut) dalam mata menjadi, Äúfatigued, AU, dan tidak berfungsi serta orang-orang fotoreseptor yang tidak terpengaruh (yang, Äúfatigue, AU sebenarnya disebabkan oleh pemutihan sementara dari pigmen peka cahaya yang terkandung dalam fotoreseptor) ini menghasilkan informasi yang disediakan oleh fotoreseptor tidak seimbang, menyebabkan afterimages muncul. Sebagai fotoreseptor menjadi kurang, Äúfatigued, AU, yang membutuhkan waktu antara sepuluh atau tiga puluh detik, keseimbangan sudah pulih kembali,dan afterimage akan menghilang.

Sekarang lakukan trik lain untuk mengacaukan fotoreseptor Anda. Pergilah ke kamar, tutup pintu dan matikan lampu sehingga ruangan menjadi gelap. Tunggu sampai mata Anda beradaptasi dengan kegelapan. Anda harus dapat melihat bentuk dasar ruang dari sedikit cahaya yang datang dari bawah pintu. Selanjutnya, tutup mata kanan Anda dan tutup dengan tangan Anda. Hidupkan lampu, jaga agar mata Anda tetap tertutup. Tinggalkan lampu selama sekitar satu menit atau sampai mata kiri Anda telah disesuaikan dengan cahaya.buka mata Anda dan lihat ruangan gelap.

Apa yang Anda lihat? Apa Anda mengalami ilusi yang ditemukan oleh peneliti Uta Wolfe yang tampaknya mata kiri ditutup, meskipun terbuka. siklus visual yang membutuhkan waktu untuk teradaptasi, jika tidak teradaptasi pada mata kiri, mata akan mengirim sinyal yang salah ke otak sehingga gambar akan menjadi gelap untuk mata kiri sampai teradaptasi.


Spoiler for buka

10.Confuse your Cognition



Lihatlah gadis yang berputar. Apakah Anda melihatnya berputar searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam? saya melihatnya berputar berlawanan arah jarum jam, tetapi saya mampu mengalihkannya ke arah lain.

gambar yang berputar adalah bentuk ilusi perputaran siluet yang lebih umum. Gambar tidak objektif "berputar" dalam satu arah atau yang lain. gambar dua dimensi yang hanya bergeser ke belakang. Tapi otak kita tidak berevolusi untuk menafsirkan representasi dua dimensi dari dunia tetapi dunia tiga dimensi yang sebenarnya. Jadi pemrosesan visual kita mengasumsikan kita sedang melihat gambar 3-D dan menggunakan petunjuk untuk menafsirkan seperti itu. Atau, tanpa petunjuk yang memadai hanya dapat sewenang-wenang memutuskan cocok, berputar searah jarum jam atau berlawanan.

Dengan melihat sekeliling gambar, berfokus pada bayangan atau bagian lain, Anda mungkin akan memaksa sistem visual Anda untuk merekonstruksi gambar dan mungkin memilih arah yang berlawanan, dan tiba-tiba gambar akan berputar ke arah yang berlawanan.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger