Home » » 9 planet paling extreme di alam semesta

9 planet paling extreme di alam semesta

Written By Haris Ahmad on Saturday, June 12, 2010 | 1:36 PM

9.Hot Jupiters





Penemuan pertama sebuah planet ekstrasurya mengelilingi matahari seperti bintang berumur 51 Pegasi B, sebuah planet ekstrasurya sekitar 50 tahun cahaya, secara tidak resmi bernama Bellerophon setelah penakluk mitos Pegasus.
Seperti banyak orang asing dunia ditemukan setelah itu, 51 Pegasi B adalah "Jupiter panas," gas raksasa sebagai dekat atau lebih dekat ke bintangnya dibandingkan dengan Merkurius adalah matahari kita, tidak seperti "dingin Jupiters" yang mengorbit jauh seperti Saturnus atau, secara alami , Jupiter.

Dari 429 exoplanets ditemukan hingga kini, 89 Jupiters telah panas, mungkin karena ukuran besar dan kedekatan dengan bintang mereka membuat mereka lebih mudah untuk spot dengan teknik saat ini.

8.Pulsar planet



Sejati pertama penemuan planet ekstrasurya datang pada tahun 1994, ketika astronom menemukan radio dunia di sekitar pulsar PSR B1257 +12 beberapa 980 tahun cahaya di konstelasi Virgo. Sebuah pulsar bukan bintang biasa, tapi padat, berputar cepat sisa-sisa ledakan supernova. Seperti tahun 2007, tiga planet ekstrasurya yang telah dikonfirmasi di orbit sekitar pulsar ini.

Planet ekstrasurya yang tertua belum diketahui, PSR B1620-26 b, julukan Metusalah, juga merupakan planet pulsar, yang terletak 5.600 tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Scorpius. Metusalah adalah kira-kira dua kali massa Jupiter dan diperkirakan sekitar 12.7 milyar tahun, dan menyarankan planet sebagai habitat potensial bagi kehidupan muncul di awal sejarah alam semesta. Ini juga merupakan circumbinary planet, mengorbit di sekitar sistem biner yang terdiri dari pulsar PSR B1620-26 A dan kerdil putih B1620 WD-26.

Semua dunia ini tidak dapat mendukung kehidupan seperti yang kita tahu, secara permanen mandi ketika mereka berada di pulsar tinggi energi radiasi.

7.Super-Earth



super-Earth adalah sebuah planet dengan massa lebih besar dari bumi, kira-kira sampai 10 kali lebih besar. Pertama super-Bumi yang pernah ditemukan adalah dua dari planet-planet di sekitar PSR B1257 +12.

Super-Earth mungkin lebih geologis aktif daripada planet kita.

Astronom di Harvard-Smithsonian Center for Astrophysics menyarankan mereka alami lempeng tektonik lebih kuat karena mereka memiliki lebih tipis lempeng di bawah stres. Kegiatan seperti itu sangat penting untuk kehidupan seperti yang kita tahu, karena membantu memungkinkan kompleks dan mendaur ulang zat-zat kimia seperti karbon dioksida ke atmosfer, yang membuat Bumi hangat.

6.Eksentrik planet



Dalam sistem tata surya kita, planet untuk sebagian besar memiliki orbit melingkar yang relatif seragam. The exoplanets ditemukan sejauh ini, bagaimanapun, dapat memiliki jauh lebih eksentrik orbit, bergerak di dekat dan kemudian jauh dari bintang-bintang mereka. Mana lingkaran sempurna memiliki nilai eksentrisitas nol, kira-kira setengah dari exoplanets melihat sejauh memiliki eksentrisitas 0,25 atau lebih besar.

Orbit eksentrik ini dapat mengakibatkan exoplanets gelombang panas yang ekstrem. Sebagai contoh, HD 80606b, yang berjarak sekitar empat kali massa Jupiter dan terletak sekitar 200 tahun cahaya dari Bumi, memiliki eksentrisitas sekitar 0,93, "begitulah yang terjadi dari jarak orbit yang mendekati Bumi datang meluncur di baik di dalam orbit Merkurius, pada dasarnya semakin hancur dengan obor setiap 111 hari, "kata astronom Charles Beichman, direktur eksekutif Exoplanet NASA Science Institute.

"Satu hal yang kita sedang berusaha keras untuk mengerti sekarang adalah apakah planet dengan orbit eksentrik adalah yang tidak biasa, atau apakah itu sistem kami itulah eksentrik keluar," kata Beichman. "Orbit eksentrik ini pada dasarnya akan membawa planet mengganggu satu sama lain, menyebarkan mereka di sekitar."

5.Hot Neptunes



Hot Neptunes adalah planet sekitar 10 sampai 20 kali massa Bumi - tentang massa "Neptunes dingin" seperti Uranus dan, tentu saja, Neptunus - namun adalah sebagai dekat atau lebih dekat ke bintang-bintang mereka daripada Merkurius adalah matahari kita. Neptunus panas pertama ditemukan adalah Gliese 436b beberapa 33,4 tahun cahaya di konstelasi Leo, yang mengorbit bintang seribu kali lebih dekat daripada Neptunus mengorbit Matahari. Mungkin memiliki permukaan "es panas" - air yang tetap kokoh walaupun panas karena itu akan dikompresi oleh gravitasi planet. Sejauh ini sekitar 25 panas Neptunes telah ditemukan sejauh ini, kata Beichman.

4.Water World



Ada dua jenis dunia yang mungkin akan sepenuhnya ditutupi air. "Salah satunya adalah terestrial planet Bumi-seperti itu hanya ditutupi dengan lebih banyak air dari dunia kita, seperti film Kevin Costner, tetapi sebaliknya masih asing," kata Beichman. "Atau Anda bisa membayangkan Neptunus panas yang hampir seluruhnya terdiri dari air yang cukup dekat dengan bintangnya untuk tidak menjadi beku, melainkan memiliki ribuan kilometer lautan dalam dan mungkin suasana seperti gas raksasa, dengan banyak hidrogen dan uap air. "

3.Chthonian planet



Kadang-kadang panas atau panas Jupiters Neptunes tinggal terlalu dekat dengan bintang-bintang untuk kenyamanan mereka. Setelah bintang mereka panggang exoplanets ini dan robek pada mereka dengan gravitasi mereka, mereka mungkin meniup gas mereka benar-benar off, meninggalkan core berbatu dijuluki ilmuwan telah menguap chthonian sisa planet atau inti. Kedekatannya dengan bintang-bintang mereka bisa berarti mereka tertutup lahar.

Super-Earth COROT-7b mungkin merupakan chthonian planet, mengorbit 23 kali lebih dekat ke bintangnya dibandingkan dengan Merkurius adalah matahari kita. Planet menguap pertama ditemukan, HD209458b, julukan Osiris, mungkin berada di jalan untuk menjadi chthonian planet.

2.Free Floating Planet[Planet mengambang bebas]



Biasanya planet dianggap sebagai bintang yang mengorbit, tapi ada petunjuk sejumlah tubuh dengan massa gas raksasa mungkin mengambang bebas. Mungkin ini juga telah melarikan diri dari matahari atau tidak pernah memiliki bintang untuk mulai dengan, lahir di daerah membentuk bintang tanpa massa yang diperlukan untuk menyala.

Kira-kira setengah lusin kandidat planet mengambang bebas telah ditemukan sejauh ini, baik yang masih menyala dari panas yang dilepaskan sebagai kontrak gravitasi massa mereka, atau dari langka kali lewat di depan bintang dan memperbesar cahaya dari bintang latar belakang . "Tidak jelas apakah Anda menelepon mereka planet karena mereka terbentuk sebagai bagian dari sistem planet dan kemudian dikeluarkan atau dibentuk sebagai super-bintang kerdil cokelat kecil dengan massa planet," kata Beichman.

1.Exo-Earth



Meskipun sebagian besar dari 429 exoplanets ditemukan sampai saat ini gas atau es raksasa, kemungkinan bahwa lebih banyak daripada exoplanets terestrial raksasa ini, dan mendatang akan segera misi akhirnya menemukan dunia berbatu ukuran Bumi.

"Ini adalah pertama dekade ketika dikonfirmasi nyata exo-Bumi kemungkinan akan datang," kata Beichman. "Kami sudah menemukan benda tiga sampai lima kali massa Bumi."

Misi Kepler diluncurkan pada tahun 2009 sudah di jalur untuk menemukan planet seperti itu, ia mencatat, dan James Webb Space Telescope saat ini dijadwalkan untuk memulai pada tahun 2014 akan mampu ciri atmosfer setidaknya beberapa super-Bumi.

Yang jelas harapan untuk menemukan planet Goldilocks tepat untuk hidup - sebuah planet pada jarak yang tepat dari bintang untuk tidak panggang atau membekukan dan ukuran yang tepat untuk mempertahankan suasana tetapi tidak terlalu besar untuk menjadi gas raksasa. "Kami sedang melakukan pencarian dengan probabilitas yang sangat tinggi keberhasilan menemukan sebuah planet yang layak huni atau bahkan dihuni dengan kehidupan primitif mengelilingi bintang lain," kata Beichman. "Seperti kita maju pada jalan itu, setiap kali kita belokan sepanjang jalan, kami menemukan pemandangan baru yang fantastis."
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger