Home » » Denmark 2-1 Kamerun

Denmark 2-1 Kamerun

Written By Haris Ahmad on Thursday, June 24, 2010 | 10:48 AM



Ketenangan Denmark dalam memanfaatkan peluang membuat peluang mereka untuk lolos ke babak kedua tetap terbuka, sekaligus memastikan Belanda menjadi tim pertama yang lolos ke babak kedua dan Kamerun sebagai tim pertama yang tersingkir di babak grup.

Meski Kamerun unggul lebih dahulu pada sepuluh menit pertama lewat Samuel Eto'o, Nicklas Bendtner berhasil membalas pada menit ke-33 sebelum bintang veteran Dennis Rommedahl memastikan tiga angka bagi Denmark di menit ke-61.

Kamerun mengawali pertandingan dengan sempurna, dan mereka harus berterima kasih pada Simon Poulsen, karena umpan pendeknya pada menit kesepuluh yang terlalu lemah berhasil diserobot Pierre Webo yang dengan tenang mengumpan ke Eto'o di dalam kotak penalti dan tanpa ampun menempatkan bola ke gawang Thomas Sorensen.

Setelah gol tersebut, Kamerun tampil lebih percaya diri dalam menyerang, dan Achille Emana hampir saja menggandakan keunggulan jika saja tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak melebar.

Perlahan tapi pasti, tim Dinamit Denmark mulai bangkit, dan menjelang akhir babak pertama, Simon Kjaer mengirimkan umpan lambung sejauh 62 meter ke Rommedahl yang bebas dari jebakan off-side, dan umpan silang mendatarnya dengan sempurna berhasil diselesaikan Bendtner pada menit ke-33.

Kedua tim pun bernafsu mengambil inisiatif serangan, dan pertandingan berjalan seru menjelang akhir pertandingan, tetapi pertahanan Kamerun berhasil memblok tendangan Jon Dahl Tomasson, sedangkan Eto'o kurang beruntung karena tendangannya masih membentur tiang gawang meskipun striker Inter itu sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti berkat umpan Emana.

Emana kemudian juga gagal membuat Kamerun kembali unggul, karena aksi individunya untuk menerobos masuk kotak penalti berhasil dengan cerdik ditepis Sorensen dan skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Pertandingan berjalan tak kalah seru di babak kedua. Gol Rommedahl pada menit ke-61 setelah mendapatkan umpan matang Bendtner dan melewati kawalan Jean Makoun menghidupkan lagi permainan kedua tim, meski sebelumnya pada menit ketiga babak kedua, Daniel Jensen berhasil menggagalkan peluang emas yang dimiliki Benoit Assou Ekotto.

Tomasson hampir membuat Denmark unggul dengan nyaman sembilan menit kemudian, tetapi striker yang menerima umpan Poulsen itu masih berhasil digagalkan oleh kiper Souleymanou Hamidou.

Berikutnya giliran Emana yang berada dalam situasi satu lawan satu pada menit ke-77, tetapi Sorensen masih mampu menepis bola keluar dari gawangnya.

Hingga akhir pertandingan, Kamerun gagal memaksakan hasil imbang, terutama saat sundulan Idrissou masih terlalu tinggi, dan mereka pun harus mengemas barangnya karena menjadi tim pertama yang tersingkir dari Piala Dunia 2010.


KAMERUN

Souleymanou Hamidou  6
  -- Tampak tak nyaman saat harus mengantisipasi umpan-umpan silang. Tak bisa berbuat apa-apa mencegah dua gol yang bersarang di gawangnya, meski sempat melakukan penyelamatan atas peluang Jon-Dahl Tomasson.

Benoit Assou-Ekotto  5
  -- Kewalahan mengatasi serbuan Dennis Rommedahl. Pengambilan posisi yang salah mengawali gol pertama Denmark.

Sebastien Bassong  6  -- Tak mampu menjaga pergerakan tanpa bola Nicklas Bendtner dan Rommedahl.

Nicolas N'Koulou  6  -- Sulit mengatasi dua penyerang Denmark dan beruntung Tomasson gagal melepas tembakan bersih sehingga pertandingan sudah selesai 15 menit sebelum bubaran.

Stephane M'Bia  6,5  -- Salah satu pemain terbaik Kamerun meski timnya harus tersisih di babak awal turnamen. Punya peluang membawa timnya unggul, tapi Thomas Sorensen mampu mementahkan sundulannya pada awal babak kedua.

Geremi N'Jitap  6
  -- Pemain veteran ini dipercaya mengemban tugas sebagai eksekutor bola-bola mati, tapi tampil tidak konsisten.

Alexandre Song  6  -- Dipercaya tampil sejak awal, Song mementahkan peluang emas Tomasson sebelum jeda.

Eyong Enoh  5 
 -- Jarang terlihat sepanjang pertandingan sehingga wajar digantikan pada babak kedua.

Samuel Eto'o  8  -- Eto'o memegang peran penting dan tak menyia-nyiakan peluang mencetak gol saat memperolehnya. Seharusnya bisa menggandakan catatan gol, tapi tendangan Eto'o menghantam tiang gawang.

Pierre Webo  7  -- Memberikan umpan mendatar yang diselesaikan Eto'o jadi gol. Terus mengganggu pertahanan Denmark sepanjang babak pertama, tapi tak banyak berperan pada babak berikutnya.

Achille Emana  7,5  -- Selalu berbahaya setiap kali mendapat bola. Beberapa kali berpeluang mencetak gol, tapi sayangnya selalu gagal.

Pemain pengganti:
Jean Makoun  5  -- Gagal mengawal Rommedahl sehingga menghasilkan gol kemenangan Denmark.

Mohammadou Idrissou  6  -- Beberapa peluang didapatnya, tapi sundulannya gagal menemui sasaran.

Vincent Aboubakar  6  -- Tampil kurang dari 15 menit, gagal menemukan peluang menyamakan kedudukan.


DENMARK

Thomas Sorensen  7
  -- Beberapa kali menghentikan peluang lawan, terutama ketika menghentikan tendangan Emana untuk mempertahankan keunggulan timnya.

Daniel Agger  6  -- Kewalahan mengawal trio penyerang Kamerun, terutama Eto'o.

Simon Kjaer  7,5  -- Takkan turun pada laga terakhir karena memperoleh kartu kuning, tapi penampilan Kjaer di lini belakang Denmark sangat mengesankan. Turut membuktikan kemampuan menyerangnya dengan memberikan umpan yang berujung gol Bendtner.

Lars Jacobsen  6
  -- Tak gentar naik menyerang, tapi kesalahannya hampir dimanfaatkan Kamerun pada awal babak kedua.

Simon Poulsen  6
  -- Sering terlalu baik hati memberikan bola kepada lawan, tapi tampil lebih baik pada babak kedua.

Christian Poulsen  6
  -- Punya kemampuan menyerang yang baik saat menunjang aksi Rommedahl pada awal pertandingan, tapi membuat kesalahan yang berujung gol Eto'o.

Martin Jorgensen  5  -- Gagal mengendalikan lini tengah Denmark, sehingga Kamerun berpeluang mengukir dua hingga tiga gol.

Jesper Gronkjaer  6  -- Tampil solid dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Dennis Rommedahl  8,5  -- Pemain veteran ini membuktikan diri masih memiliki kecepatan yang merepotkan Assou-Ekotto. Berperan dalam setiap gol yang dicetak timnya dalam pertandingan.

Jon Dahl Tomasson 6,5  -- Punya serangkaian peluang berkat pengambilan posisi yang baik, tapi gagal membuahkannya jadi gol.
 
Nicklas Bendtner  8  -- Terus mengancam sepanjang pertandingan. Selain mencetak gol penyama kedudukan, Bendtner juga mengawali gol kemenangan yang diukir Rommedahl.

Pemain pengganti:
Daniel Jensen  7  -- Tampil baik dan melakukan gasakan penting yang menggagalkan upaya Assou-Ekotto awal babak kedua.

Thomas Kahlenberg  6,5
  -- Tampil 23 menit dengan baik.

Jakob Poulsen  n/a  -- Baru dimainkan pada pengujung pertandingan.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger