Home » » Kalahkan Yunani, Argentina Juara Grup B (Yun 0-2 Arg)

Kalahkan Yunani, Argentina Juara Grup B (Yun 0-2 Arg)

Written By Haris Ahmad on Thursday, June 24, 2010 | 1:19 PM

Argentina berhasil menjadi juara grup B usai menumbangkan Yunani 2-0 dalam pertandingan terakhir di babak penyisihan Piala Dunia 2010.
Bertanding di Peter Mokoba Stadium, anak-anak asuhan Diego Maradona sempat kesulitan membobol gawang Yunani di 45 menit pertama.
Penampilan apik kiper Tziolis dan barisan pertahanan Yunani yang tampil disiplin mampu mementahkan peluang-peluang Lionel Messi dkk . Kebuntuan baru pecah di menit 77, saat Martin Demichelis mampu membobol gawang Yunani, memanfaatkan sebuah set piece.
Argentina kembali menambah gol mereka di menit 89 melalui sepakan Martin Palermo, memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Messi. Argetina pun lolos ke babak 16 besar dengan nilai sempurna, 9
Di babak 16 besar nanti Argentina akan ditantang runner up grup A, Meksiko. Pertemuan antara Argentina vs Meksiko merupakan partai ulangan babak 16 besar Piala Dunia 2006, di mana Argentina berhasil menang dengan skor 2-1. 


Yunani

Tzorvas 7,5 : Sangat sibuk sepanjang pertandingan dan membuat beberapa penyelamatan gemilang. Dua gol yang terjadi bukan karena kesalahannya.

Kyrgiakos 7: Tampil bak karang di jantung pertahanan. Nyaris tak pernah kehilangan konsentrasi dan pemimpin sejati. Sayangnya di berada  di tim yang kalah.

Vyntra 7: Ini merupakan penampilan terbaiknya di Piala Dunia 2010. Mampu memblok tendangan Aguero dan mengawalnya dengan baik sepanjang pertandingan

Papadapoulos 6,5: Tampil solid dan mampu membatasi pergerakan Milito, secara umum permainannya cukup bagus.

Torosidis 6,5: Jarang direpotkan oleh Maxi Rodriguez. Tidak terlalu terlibat dalam permainan dan diganti di babak kedua.

Moras 6: Kesulitan menghadapi serangan lawan, terutama Aguero, beruntung menantu Diego Maradona itu gagal mencetak gol.

Tziolis 6,5: Bertugas memecah konsentrasi permainan Argentina. Bermain cukup baik namun beberapa kali dikecoh Veron

Sokratis 7: Gelandang bertahan ini mampu membatasi ruang gerak Messi. Memasuki menit-menit akhir mulai lengah dan kerepotan menghadapi serangan lawan.

Karagounis 6: Gelandang veteran ini tampil cukup kreatif, namun di babak kedua seperti 'menghilang' dalam permainan.

Katsouranis 6: Kurang memnberi pengaruh bagi timnya dan digantikan Ninis di babak kedua.

Samaras 7: Penyerang Celtic ini tak pernah berhenti berlari dan mengancam pertahanan lawan, sayangnya ia kurang mendapat dukungan karena menjadi striker tunggal.

Pemain Pengganti

Patsatzoglou 6: Turun di babak kedua, tidak mampu menahan serangan lawan di menit-menit akhir.

Spyropoulos 5: Nyaris tidak terlihat sepanjang babak kedua dan tidak mampu menambah daya serang timnya.

Ninis 5: Pemain muda berbakat ini gagal memenuhi harapan dan beberapa kali kehilangan bola


Argentina

Romero 6,5: Nyaris tidak bekerja keras sepanjang pertandingan dan tidak membuat kesalahan yang tidak perlu.

Burdisso 6: Membangun duet yang bagus dengan Demichelis di jantung pertahanan dan sempat memblok tendangan Samaras.

Demichelis 6: Menjaga pertahanan dengan baik, namun beberapa kali direpotkan Samaras. Nilainya bisa lebih rendah kalau saja tidak mencetak gol.

Otamendi 6,5: Terlihat solid dalam bertahan, sayangnya kurang aktif dalam membantu serangan.

C. Rodriguez 7: Mengganti posisi Heinze dengan baik. Tangguh dalam bertahan dan beberapa kali membantu serangan, bahkan nyaris membuat gol.

Bolatti 6,5: Mampu menggantikan peran Mascherano dengan baik. Beberapa kali menembus pertahanan lawan dan nyaris membuat gol. Terkena kartu kuning di babak kedua.

M. Rodriguez 6: Gelandang Liverpool ini kurang memberikan kontribusi dari sisi sayap. Kurang mampu merepotkan lawan meskipun begitu hampir saja mencetak gol di akhir babak pertama.

Veron 7: Gelandang veteran ini tampil menawan di babak pertama dengan umpan-umpan cantiknya. Sayangnya di babak kedua permainannya menurun.

Messi 7: Setiap gerakannya tak lepas dari kawalan lawan. Ia berhasil lepas dari pengawasan dan berperan besar dalam kemenangan timnya di menit-menit akhir pertandingan.

Milito 4,5: Pahlawan Inter di Liga Champions ini tak mampu berbuat banyak karena dikawal ketat, namun tak mampu mencari celah untuk lolos. Wajar saja kalau ia diganti di babak kedua.

Aguero 6,5: Penyerang Argentina yang paling sering merepotkan lawan. Nyaris mencetak gol di menit ke-18 kalau saja tidak digagalkan Tzorvas.

Pemain Pengganti

Di Maria n/a

Palermo 6; Tampil hanya beberapa menit dan beruntung mampu mencetak gol hasil rebound dari tendangan Messi.

Pastore n/a
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger