Home » » Jelangkung online

Jelangkung online

Written By Haris Ahmad on Wednesday, March 17, 2010 | 10:37 AM


Pernah memainkan atau tidak, paling tidak kita tahu permainan jelangkung. Kutipan di atas pun tentunya tidak asing pula. Bisa dikatakan untaian kata-kata tersebut sebagai mantra untuk memanggil makhluk gaib dalam permainan jelangkung. Kata-kata itu pun diucapkan berkali-kali agar makhluk halusnya benar-benar datang.

Permainan jelangkung sendiri merupakan permainan yang berusaha memanggil makhluk gaib untuk masuk ke dalam boneka atau benda yang dibuat menyerupai orang-orangan. Setelah makhluk halus itu masuk pada benda tersebut, biasanya pemain akan menanyakan hal-hal yang ingin diketahuinya, terutama sekali mengenai masa depan.

Permainan ini pun telah diangkat menjadi tema dalam sebuah film horor. Dari film itu pula sebenarnya terkandung amanat bahwa permainan ini bisa membahayakan orang-orang yang memainkannya. Banyak hal bisa terjadi jika kita bermain dengan makhluk gaib seperti itu. Akan tetapi, permainan itu masih saja ada yang mencoba memainkannya meski dengan perasaan takut.

Ide dasar virtual jelangkung ini mirip dengan situs www.peteranswers.com, cuma yang ini versi Indonesianya, dan penulis beri nama virtual jelangkung.

Cara Memainkannya :
  • Hanya orang tertentu yang bisa memainkannya, lihat pada bagian triknya...
  • Buka Websitenya di http://jelangkung.site11.com atau http://vjelangkung.co.cc.
  • Anda akan diminta untuk memasukkan Petisi sebelum memasukkan pertanyaan. Petisi yang dipakai harus diawali dengan kata "Jelangkung, tolong jawab ?" atau "Jelangkung, tolong jawab pertanyaan saya ?" jika jawabannya agak panjang. Akhiri dengan tanda tanya untuk otomatis pindah ke input pertanyaan.
  • Masukkan pertanyaan Anda dan akhiri dengan tanda ? atau tekan tombol enter agar jelangkung segera menjawab pertanyaan Anda.

Trik Memainkan Jelangkung

Cobalah ketik sebuah tanda titik (“/”) di kotak atas, yang ceritanya adalah petisi. Tapi yang keluar adalah huruf P. Sekarang coba ketik apa saja yang anda mau. Keluarnya bukanlah apa yang anda ketik, melainkan huruf-huruf “kung, tolong jawab”, sepanjang jumlah huruf yang anda ketik. Dengan kata lain, yang tampil di layar selalu tulisan tersebut, bukan yang anda ketik, selama anda telah menekan titik pada saat pertama mulai mengetik. Ajaib, toh?
Lanjut. Setelah anda menekan titik kemudian huruf apa saja (yang tampil sebagai bagian dari “petisi” yang seharusnya ditulis), coba tekan lagi tanda titik. Sekarang yang anda ketik benar-benar akan sampai ke layar. Silahkan ketik sisa petisi, melanjutkan dari apa yang sudah terlihat.
Sekarang, tekan tombol titik dua (“?”). Ok, sudah pindah ke kotak bawah. Nah, isikan pertanyaan anda di situ. Lanjutkan ke seperti biasa.
Dan hasilnya?
Huruf-huruf di antara kedua titik tersebut akan dituliskan sebagai jawaban dari Peter. Ini rahasianya. Jadi, majulah ke keyboard, dan coba ini di depan teman-teman anda. (Ini bekerja jauh lebih efektif di komputer yang keyboardnya jauh dari layar, tidak cocok di notebook. Jangan sampai orang melihat apa yang anda ketik!)
Saya akan akhiri dengan sebuah contoh. Misalkan, saya akan menanyakan warna tas saya (hijau).
Di petisi, yang saya tekan pada awalnya adalah: “/hijau/”. Yang tampil adalah “Jelang, “. Ok, sekarang saya akan selesaikan kalimat tersebut dengan normal: “tolong jawab?”. Dan di bawah, seperti biasa akan saya tulis: “Apa warna tas saya?”. Dan keluarlah, “hijau” pada kotak jawaban. Ajaib… Benar-benar ajaib, seberapa jauh tipuan sederhana bisa membuat orang ketakutan.
Oh ya, petisi lebih panjang “Jelangkung, tolong jawab pertanyaan saya ?” adalah untuk jawaban yang lebih panjang.

Selamat menipu.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger