Home » » Belajar bahasa isyarat tuna rungu

Belajar bahasa isyarat tuna rungu

Written By haris on Friday, February 11, 2011 | 9:19 PM

gerakan ucapan assalamualaikum
Tangan kanan 'A' sambil ibu jari dikenakan pada tepi dahi kanan lalu digerakkan ke depan.



gerakan ucapan walaikumsallam
Tangan kanan 'W' sambil jari telunjuk dikenakan pada tepi dahi kanan lalu digerakkan ke depan.



gerakan ucapan halo
Tangan kanan 'B', hujung jari dikenakan pada tepi dahi kanan lalu digerakkan ke depan.



gerakan ucapan selamat
Tangan kanan 'B', hujung jari dikenakan pada tepi dahi kanan lalu digerakkan ke depan.



gerakan ucapan selamat datang
Buat isyarat "selamat", kemudian buat isyarat "datang"



gerakan ucapan selamat pagi
Buat isyarat "selamat", kemudian buat isyarat "pagi"



gerakan ucapan selamat siang
Buat isyarat "selamat", kemudian buat isyarat "Tengahari"




gerakan ucapan selamat malam
Buat isyarat "selamat", kemudian buat isyarat "malam"


gerakan ucapan selamat jalan
Tangan Kanan '5' tapak ke depan sambil digerakkan ke kiri dan kanan.




gerakan ucapan selamat ulang tahun
Buat isyarat "selamat", kedua belah tangan 'A" pada paras telinga, buat satu pusingan arah lawan jam.



gerakan ucapan maaf
Tangan Kanan 'A' pada paras dada, buat satu pusingan arah jam.



gerakan ucapan terimakasih
Tangan kanan terbuka dengan tapak ke dalam lalu dikenakan pada bibir dan digerakkan ke depan.



gerakan ucapan saya / memperkenalkan nama



Tangan kanan terbuka dengan tapak ke dalam lalu dikenakan pada bibir dan digerakkan ke depan.

Share this article :

15 Komentar:

  1. wah menarik sekali blognya :) makasih infonya

    ReplyDelete
  2. seandainya ada lebih banyak lagi pelajaran bahasa isyarat untuk tuna rungunya ... akubukan penyandang, tapi aku ingin mempelajarinya karena berasa seru bicara pake bahasa isyarat ...

    ReplyDelete
  3. bagus banget, kalau masih ada lagi, saya pengen belajar, walaupun saya bukan penyandang tapi saya ingin mempelajarinya, karena bukan mereka yang harus menyesuaikan diri dengan kita, karena mereka itu terbatas, tapi kitalah yang harus menyesuaikan diri dengan mereka

    ReplyDelete
  4. wah saya juga ingin belajar bahasaisyarat. terimakasih infonya.
    salam kenal juga ^^

    ReplyDelete
  5. kami sekeluarga bersyukur...dan terimakasih atas dimuat bahasa isyarat yg islami ini, anak kami berusia 7,5 tahun...dia penyandang tunarungu....selama ini kami merasa kesulitan utk mengenalkan dan mengajarkan huruf hija'iyah pd anak kami....kalau ada metode yg lebih sederhana dan mudah mohon bisa dimuat...sebelumnya kami ucapkan terima kasih

    ReplyDelete
  6. Mampir dan turut belajar.
    Apakah ini adalah versi yang umum? Saya dengar, bahasa isyarat memiliki lebih dari satu versi. Ada yg menyarankan saya (karena saya ingin mempelajari) untuk belajar bahasa isyarat versi monk. Apakah yang dimaksud adalah ini? terima kasih.

    ReplyDelete
  7. ingin belajar bahasa isyarat yang baik nih!

    ReplyDelete
  8. emang walaupun qta ga penyandang tapi qta perlu tau hal ini agar qta juga mengerti dan memahami mereka...
    masak qta kalah...
    mereka paham qta tapi qta ga paham mereka....???
    mereka juga belajar ya...
    ya...belajar tuk mengerti qta....
    TETAP SEMANGAT....

    ReplyDelete
  9. mohon ijin copy paste ya.. ini berguna sekali mau saya share.. makasih

    ReplyDelete
  10. mohon ijin copy paste ya.. tuk d share..ini berguna sekali..makasih..

    ReplyDelete
  11. sangat bagus postingannya... saya juga bukan penyandang.. tapi saya sangat tertarik belajar.. dan sedikit materi yang menyangkut bahasa isyarat... __ ijin copas dan share ya... terima kasih :)

    ReplyDelete
  12. keren, ditunggu updatenya kak, hahahahahahaha

    ReplyDelete
  13. Dtunggu posting selanjutnya gan, sangat bermanfaat :)

    ReplyDelete
  14. hmm.. sangat bermanfaat. terimakasih :D

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger