Home » » Tes: Anda kecanduan hubungan?

Tes: Anda kecanduan hubungan?

Written By haris on Friday, May 14, 2010 | 12:46 PM


loweeeeUntuk melakukan tes ini, silakan baca dulu keterangan lengkapnya di artikel: “Apakah Anda kecanduan hubungan?” Tes ini juga ada dalam artikel tersebut.
Berikut adalah kuis untuk mengetahui apakah Anda mengalami kecanduan hubungan atau tidak. Pilihlah pernyataan yang paling menggambarkan diri Anda. Lingkari A atau B sesuai dengan pilihan Anda.
  1. Ketika saya jujur mengenai diri saya dan hubungan saya, saya lebih mungkin untuk percaya bahwa :
    1. Saya akan tidak mampu untuk bertahan tanpa hubungan ini
    2. Saya akan baik-baik saja jika hubungan ini hancur
  2. Ketika saya jujur mengenai diri saya dan hubungan saya, saya lebih mungkin untuk percaya bahwa :
    1. Saya tidak berharga, dan saya kadang-kadang heran mengapa pasangan saya tetap bertahan dengan saya
    2. Saya orang yang berharga, dan pasangan saya beruntung mendapatkan saya
  3. Secara umum, saya menganggap hubungan saya :
    1. Menunjukkan keintiman/kedekatan satu sama lain tetapi sesungguhnya kurang intim/dekat.
    2. Memiliki keintiman/kedekatan yang dalam
  4. Saya kadang-kadang merasa bahwa hubungan saya
    1. Sebuah pelarian dari keintiman
    2. Bermakna keintiman/kedekatan
  5. Secara umum saya harus mengatakan bahwa :
    1. Saya tidak tergantung pada hubungan saya
    2. Saya tergantung pada hubungan saya
  6. Secara umum saya cenderung merasa bahwa :
    1. Saya berpikir jernih dan merasa benar sesuai tujuan
    2. Saya bingung, kurang fokus dan kurang bisa berpikir jernih
  7. Secara umum komunikasi yang terjalin dalam hubungan saya (mengenai siapa saya, apa yang saya sukai dan apa yang saya inginkan dalam hubungan) adalah
    1. Terlalu sering tidak jujur
    2. Sangat jarang tidak jujur
  8. Dalam hubungan saya, saya
    1. Secara berhati-hati memonitor kesan yang saya berikan pada pasangan saya
    2. Bertindak spontan saja, apa yang dirasakan itulah yang diungkapkan
  9. Dari waktu ke waktu, saya harus menjadi
    1. Kurang menuntut pasangan saya dan lebih berkeinginan untuk mendukung pasangan saya
    2. Saya lebih menuntut pasangan saya dan kurang berkeinginan untuk mendukung pasangan saya
10.  Secara umum saya merasa hubungan saya memiliki ciri
  1. Berorientasi pada pasangan saya (fokus pada pasangan)
  2. Berorientasi pada saya (fokus pada diri saya)
Penilaian
Jika respon Anda 1, untuk pernyataan nomor 1, 2, 3, 4, 7 dan 8, dan jika respon Anda 2 untuk pernyataan nomor 5, 6, 9, dan 10, maka Anda adalah pencandu hubungan.
Sumber: Diadaptasi dari DeVito (1997), The Interpersonal Communication Book,7th ed. Harper CollinsCollegePublisher, New York.
WAJIB BACA:
Semua tes yang ada di situs ini tidak dijamin keakuratannya. Hasil tesnya hanya menunjukkan kecenderungan. Tidak ada yang bernilai pasti di sini. Dimungkinkan terdapat eror karena berbagai sebab, seperti tesnya belum atau tidak tervalidasi, tidak sensitif budaya atau tidak sesuai dengan konteks indonesia dan lain sebagainya.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger