Home » » tips merawat dispenser agar awet dan tahan lama

tips merawat dispenser agar awet dan tahan lama

Written By Haris Ahmad on Monday, May 24, 2010 | 3:04 PM


Pada dasarnya Dispenser di gunakan untuk mendinginkan Air dan juga memanaskan Air dari dalam galon, ada juga merk tersendiri yang hanya memanfaatkan Panasnya saja alias tidak ada pendinginan, walaupun tersedia dengan dua kran berwarna Biru ( warna Biru cenderung simbol Air Dingin ) dan warna Merah ( cenderung simbol Air Panas ). Nah disini saya mencoba untuk kasih tips bagaimana merawat sebuah Dispenser agar tahan lebih lama, Perawatan Dispenser bagi si pengguna tidaklah terlalu Sulit. Seperti pada saat Anda membeli Dispenser baru dari toko, biasanya di dalam dus Dispenser ada sebuah buku panduan pemakaian bagi si penggunanya, dan buku panduan tersebut sangatlah PENTING buat si pemakai Dispenser tersebut, terkadang si pengguna / pemakai Dispenser tidaklah melihat betapa pentingnya buku panduan pemakaian tersebut, Baiklah mari sekarang kita ikuti langkah-langkah bagaimana cara merawat Dispenser milik kita agar lebih tahan lama :
1. Letakan Dispenser di tempat yang Kering dan sejuk, jangan sampai terkena sinar matahari langsung, maksudnya tidak lain adalah jika unit Dispenser sampai terkena sinar matarhari langsung akan mengurangi kinerja pendinginan Unit Dispenser tersebut.
2. Guankan selalu tutup galon yang ada pengaman anti tumpah, jadi dengan kata lain pada saat penggantian galon air yang baru anda tidak akan takut air tumpah.
3. Lap pada bagian unit Dispenser yang terkena air di sebabkan karena ketidak kesengajaan sewaktu dalam mengisi air.
4. Selalu ingat jika anda sehabis mengganti dengan galon yang baru, usahakan sebelum anda mengoprasikan ( menyalakan ) Dispenser Tekan kedua kran Dispenser satu persatu sampai air nya keluar untuk memastikan kalau air dari dalam galon tersebut sudah masuk terisi di dalam tabung Dispenser, jika air nya sudah keluar silahkan Anda oparsikan ( di nyalakan ).
5. Pasang STAVOL ( STABILIZER ) untuk menghidari akan tegangan listrik PLN yang naik turun, tegangan listrik yang naik turun / tidak stabil akan menyebabkan banyak menibulkan berbagai masalah buat kinerja unit Dispenser dan alat elektronic lainnya.
6. Jangan sekali- kali mengoprasionalkan ( menyalakan )unit Dispenser dalam kondisi galon Air KOSONG, sebab akan menimbulkan kerusakan yang serius pada unit Dispenser tersebut.
7. Jika Unit Dispenser tidak di gunakan dalam jangka waktu yang lama / di tinggal keluar kota, lebih baik di matikan / tidak di oprasionalkan dan lepaskan Steker dari Stop Kontak jala Listrik PLN.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger