Home » » Brazil 3-0 Cile

Brazil 3-0 Cile

Written By Haris Ahmad on Tuesday, June 29, 2010 | 8:18 AM


Robinho
Brasil menampilkan permainan terbaik di Piala Dunia sejauh ini untuk mengkandaskan perlawanan Cile 3-0 dan sekarang akan menghadapi Belanda di perempat final.
Juan dan Luis Fabiano mencetak gol Brasil di babak pertama, sebelum Robinho menambah gol ketiga di menit 59 dalam penampilan mengesankan dari tim yang sudah lima kali menjadi juara dunia tersebut.
Gol Luis Fabiano adalah yang paling cantik setelah dia mendapatkan umpan pendek kombinasi dari permainan Kaka dan Robinho sebelumnya.
Namun di setengah jam pertama, pertandingan berlangsung imbang.
Cile tampak tidak memperdulikan nama besar yang disandang Brasil, dan peluang tim Samba ini hanya muncul dari tendangan jauh Gilberto Silva yang ditepis oleh kiper Cile Claudio Bravo.
Kaka yang bermain lagi setelah absen dalam pertandingan melawan Portugal karena mendapatkan kartu merah melawan Pantai Gading, terkena kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Arturo Vidal.
Gol Brasil baru muncul di menit 34 ketika tendangan penjuru Maicon ditanduk oleh Juan dari dalam kotak penalti tanpa satupun pemain Cile yang bisa menghalanginya.
Empat menit kemudian Luis Fabiano menambah gol kedua bagi Brasil.
Setelah turun minum, pelatih Cile Marcelo Bielsa menarik pemain belakang Pablo Contreras dan memasukkan gelandang menyerang Rodrigo Tello, namun Cile tetap tidak mampu menembus pertahanan Brasil.
Di menit 59 Ramires yang membawa bola dari belakang melewati beberapa pemain Cile sebelum memberi umpan kepada Robinho yang melepaskan tembakan melengkung membuat kedudukan 3-0 untuk Brasil.
Brasil akan menghadapi Belanda yang sebelumnya menang 2-1 atas Slowakia di Durban.

Pertandingan perempat final ini akan berlangsung hari Jumat.

Gol Fabiano
Kaka dan Robinho kembali diturunkan dalam pertandingan melawan Cile.
Namun Brasil tidak menurunkan pemain tengah Felipe Melo dan Elano.
Felipe Malo belum sembuh dari cedera pergelangan kaki kirinya, sementara Elano tidak bisa diturunkan karena cedera pergelangan kaki kanannya.
Ramires dan Daniel Alves menjadi pengganti mereka.
Kaka tidak diturunkan dalam pertandingan sebelumnya melawan Portugal karena mendapat kartu merah dalam pertandingan melawan Pantai Gading, sementara Robinho absen karena cedera.
Pelatih Cile Marcelo Bielsa menurunkan Humberto Suazp sejak awal.
Pemain depan ini sengaja disimpan hanya untuk pertandingan penting karena masih dalam taraf penyembuhan karena cedera.

Brasil: Julio Cesar, Maicon, Lucio, Juan, Michel Bastos, Gilberto Silva, Ramires, Daniel Alves, Kaka, Robinho, Luis Fabiano.
Cile: Claudio Bravo, Ismael Fuentes, Mauricio Isla, Alexis Sanchez, Pablo Contreras, Carlos Carmona, Arturo Vidal, Mark Gonzalez, Jean Beausejour, Gonzalo Jara, Humberto Suazo.
Menurut komentator BBC David Pleat, Brasil memiliki keunggulan dari tinggi badan. Delapan pemain mereka memiliki tinggi lebih dari 180 cm.
MENIT 9
Brasil mendapatkan peluang pertama lewat Gilberto Silva. Tendangannya dari jarak 30 meter masih berhasil dihalau oleh kiper Cile.
Cile tampaknya tidak gentar dengan kehebatan pemain-pemain Brasil, dan mereka menyerang sejak awal pertandingan.
MENIT 17
Pertandingan masih 0-0. Keadaan masih berimbang. Tempo permainan cukup tinggi ditampilkan kedua tim.
Rekor pertandingan Brasil melawan Cile masih menguntungkan bagi Brasil.
MENIT 20
Brasil tampil lebih baik sejauh ini, namun belum menciptakan banyak peluang. Cile bermain lebih berbahaya ketika menguasai bola dibandingkan juara dunia lima kali Brasil.
Tempo permainan lebih tinggi dibandingkan pertandingan lain, dan Cile yang lebih dominan.
MENIT 25
Menurut komentator BBC David Pleat, Kaka yang bermain di belakang Robinho dan Luis Fabiano, membuat pemain tengah Cile Carlos Carmona tidak bisa bergerak bebas. Dia tidak mendukung para penyerangnya, karena harus menjaga Kaka.
MENIT 30
Kaka mendapatkan kartu kuning. Kaka sejauh ini belum tampil menawan di Piala Dunia.
MENIT 34:
Brasil - Cile 1-0
Gol Brasil dicetak oleh Juan lewat tandukan kepala. Ini berasal dari Maicon yang disambut oleh kepala Juan yang tidak mendapatkan hambatan berarti dari para pemain Cile.
MENIT 37: Brasil- Cile 2-0
Gol oleh Luis Fabiano setelah mendapatkan umpan dari Kaka di jantung pertahanan Cile. Fabiano tampak seperti berada dalam posisi offside tetapi ternyata tidak.
Brasil mencetak dua gol dalam masa tiga menit.
MENIT 39
Pemain Cile Ismael Fuentes mendapatkan kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Kaka.
Komentator BBC David Pleat, mantan manajer Tottenham Hotspurs mengatakan dia berharap setelah mencetak dua gol Brasil tidak mengendurkan permainan, seperti yang dilakukan oleh Argentina kemarin malam melawan Meksiko.
Semoga Brasil tetap gencar melakukan serangan untuk menampilkan terus sepakbola jogo bonito Brasil.
BABAK KEDUA
MENIT 60: Brasil- Cile 3-0
Brasil mencetak gol ketiga lewat Robinho yang melepaskan tendangan melengkung. Kerja keras dilakukan oleh Ramires yang menggoreng bola dari lapangan tengah melewati beberapa pemain Cile sebelum memberi umpan kepada Robinho.
Ini merupakan gol pertama Robinho di Piala Dunia 2010.
MENIT 66
Tidak seperti Inggris ketika melawan Jerman, para pemain Cile tetap berusaha menyerang, walau sudah tertinggal 0-3 dari Brasil. Tendangan keras Jorge Valdivia melambung hanya sedikit di atas mistar gawang Julio Cesar. Semangat mereka patut dipuji kata komentator BBC.
MENIT 75
Nilmar mengganti salah satu pencetak gol Brasil Luis Fabiano.
MENIT 76
Gol Robinho dibatalkan oleh wasit Inggris Howard Webb karena offside.
Brasil seperti sudah diduga memang jauh lebih kuat dari Cile. Namun Cile memberikan perlawanan berimbang, walau tidak berhasil mencetak gol sama sekali.
Tidak saja di barisan depan, di barisan belakang Lucio tampil menawan. Beberapa pemain jangkung Inter Milan ini membawa bola dari belakang melewati beberapa pemain sebelum memberi umpan kepada pemain lain.



Brasil

Julio Cesar 6: Membuat satu penyelamatan saat menahan tendangan Suazo. Selain itu, ia tidak banyak bekerja karena lawan jarang melepaskan tembakan ke gawang.

Maicon 6,5: Tendangan sudutnya membuat Juan mencetak gol pembuka. Tampil baik dalam bertahan maupun menyerang.

Lucio 7: Membuat serangan Cili menemui jalan buntu dan beberapa kali ikut membantu serangan. Ia mengklaim seharusnya mendapat tendangan penalti saat dilanggar pemain Cili di kotak penalti lawan.

Juan 8: Tampil luar biasa menahan serangan Cili. Performanya membuat serangan Cili yang biasanya mengalir menjadi terhambat.

Bastos 7: Mampu membuat Sanchez tidak berkutik sepanjang gim. Meskipun tidak banyak menyerang seperti biasanya, umpan-umpannya kerap merepotkan pertahanan lawan.

Dani Alves 6,5: Cukup nyaman ditempatkan sebagai gelandang, namun beberapa kali membuang peluang untuk membahayakan gawang lawan.

Ramires 8,5: Bermain luar biasa dan membuat Dunga akan berpikir dua kali sebelum kembali menurunkan Felipe Melo. Tampil dominan di lini tengah dan membuat satu umpan matang pada Robinho yang berbuah gol ketiga.

G. Silva 7: Bermain penuh semangat seperti biasanya, ia memimpin lini tengah dengan apik dan tenang.

Kaka 6,5: Masih belum dalam puncak permainan tapi sudah mulai menemukan sentuhan terbaiknya. Membuat assist pada Luis Fabiano yang mencetak gol kedua.

Robinho 7,5: Bermain apik seperti biasanya dan membuat gol ketiga yang cantik.

Luis Fabiano 7: Beberapa kali membahayakan gawang lawan tapi penyelesaian akhirnya kurang tenang. Ia akhirnya mencetak gol dengan mengelabui Bravo setelah mendapat umpan dari Kaka.

Pemain Pengganti

Nilmar n/a: Hanya tampil beberapa menit

Kleberson n/a:

Gilberto n/a:


Cili

Bravo 6,5: Tampil baik dan tak bisa disalahkan sepenuhnya atas tiga gol yang bersarang di gawangnya dan mencegah timnya dari kekalahan lebih telak lagi.

Isla 5,5: Berusaha keras menahan serangan lawan, namun beberapa kali gagal dan kemudian digantikan Millar.

Contreras 5: Termasuk beruntung karena pelanggarannya terhadap Lucio tak berbuah penalti. Secara umum tampil mengecewakan dan diganti di babak kedua.

Jara 6: Kurang meyakinkan di babak pertama. Di babak kedua, bek kanan ini bermain lebih trengginas dan mampu mengurangi daya dobrak Brasil.

Fuentes 6: Bermain berani dan percaya diri meskipun harus mengakui keunggulan pemain lawan dan beberapa kali dilewati para penyerang Brasil.

Vidal 6,5: Membuat serangan timnya dari sisi kiri cukup hidup dan sempat menekan pertahanan Brasil beberapa kali.

Carmona 6,5: Patut dipuji berkat pemainan bagusnya, bersama Vidal ia mampu menghidupkan serangan timnya.

Gonzales 5,5: Berusaha keras menahan pergerakan Maicon namun kerap membuang peluang dan umpan-umpannya kerap sia-sia. Ia digantikan di babak kedua karena penampilannya yang kurang efektif.

Suazo 6,5: Sempat mendapat peluang emas di awal pertandingan, setelah itu dijaga ketat hampir sepanjang gim. 

Beausejour 7: Tidak kenal lelah membangun serangan sejak awal sampai akhir pertandingan.

Sanchez 6: Dikawal ketat dan hampir tidak melakukan ancaman ke gawang lawan. Membuang satu peluang dan tidak memberikan umpan pada Suazo yang lebih berpeluang mencetak gol.

Pemain Pengganti

Tello 6: Dipasang di babak kedua, berusaha membangun serangan tapi kurang memberikan pengaruh berarti.

Valdivia 7: Pemain terbaik Cili di babak kedua, beberapa kali membangun serangan dan merepotkan pertahanan lawan.

Millar 6: Menggantikan Isla di babak kedua, namun hanya sedikit memberikan kontribusi. Tampil kurang semangat karena timnya sudah tertinggal tiga gol.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger