Home » » Komik lucu isu terpanas

Komik lucu isu terpanas

Written By Haris Ahmad on Tuesday, September 28, 2010 | 2:22 PM



Membosankan, cukup rajin tapi bosan, workaholic tapi sering bosan juga. Tipe karakter yang melihat segala sesuatu menurut schedule-nya sendiri. Karena terlalu patuh dengan jadwal yang dibuat sendiri (dan juga jadwal dari kantor tempat dia bekerja), maka yang terjadi malah kebosanan akan rutinitas. Tapi selama ini dia tidak pernah mengatakan “ah... bosan...”, karena dia sendiri sudah sangat bosan mengatakan kalimat itu. Garis tebal di bawah mata didapat akibat sering kerja lembur dan jarang berolahraga. Karakter ini digambarkan selalu memakai kemeja kantoran lengkap dengan dasi biasa yang membosankan dan ditambah lagi dengan detail kurang penting berupa bolpoin yang selalu tersemat di kantong kanannya. Betul-betul baju yang membosankan. Bentuk wajah agak kotak disertai dengan rambut acak-acakan, karena sudah terlalu bosan untuk menyisir rambut. Karakter ini terinspirasi dari squidward (ejaan mungkin agak salah..) dari kartun spongebob minus kebenciannya terhadap dunia. Garis di bawah mata terinspirasi dari Gaara dari komik Naruto yang juga jarang tidur minus kemampuan mengendalikan pasir.



Bodoh, selalu ceria tapi bodoh, humoris tapi bodoh, hyperactive. Karakter yang selalu ceria di segala suasana, walaupun sebenarnya sangat bodoh. Karena sering tidak mampu menganalisa keadaan, maka yang terjadi adalah dia terlihat tertawa sendiri. Selalu menggampangkan segala situasi, bahkan yang terburuk sekalipun, dan selalu menganggap dunia itu tempat yang sangat indah. Masih menganggap bahwa bumi ini berbentuk kotak. Karakter ini terlalu teracuni oleh ganj* (hei!! Anak baik tidak boleh pake beginian). Wajah yang selalu ceria diiringi dengan kantung mata yang tebal menjadi trademark-nya. Gigi yang tercuil sedikit sebagai akibat dari sikap hyperactive-nya. Sering terlihat memakai t-shirt yang santai. Terinspirasi dari keluguan spongbob, kebodohan patrick, “kecerdasan” bakabon, keceriaan dan rambut botak ala aang dari anime avatar minus kemampuan mengendalikan empat elemen.



Kejam, radikal, bengis, licik. Selalu tampak jahat walaupun sebenarnya bukan tokoh antagonis. Selalu berusaha tampak menyeramkan hingga urat di kepala sampai keluar. Rambut punk sebagai identitas sebagai pria punk rock sejati. Selalu berbuat onar dan seenaknya di setiap keadaan. Tipe tokoh yang anti kemapanan, benci melihat keberuntungan orang lain, sekaligus senang melihat kesialan orang lain. Selalu mengatakan apa yang terpikir pertama kali dari otaknya (seringkali yang keluar adalah kata-kata yang bengis dan menakutkan). Berkaos hitam lengan panjang dilapisi dengan rompi anti peluru (?!) berhiaskan logo nazi. Kedua daun telinganya ditindik demi mengikuti mode yang sedang berkembang (korban mode). Sangat jelas kalau karakter ini terinspirasi oleh Hiruma dari komik eyeshield 21 minus kepintaran dalam memanfaatkan orang lain, kejamnya Magoroku dari the pitcher, bengisnya siswa-siswa Cromatie High School.



Baik banget, agak lugu, cukup pintar, sering gugup dan gagap. Kebalikan dari tokoh di atas, walaupun tampak selalu baik bukan berarti dia adalah tokoh protagonis. Tipikal orang yang jalan hidupnya lurus-lurus saja tanpa banyak melalui asam garam dan kejamnya dunia. Lahir dari keluarga baik-baik dan dengan semangat belajar yang tinggi mengakibatkan tingginya nilai hasil ujian yang dilaluinya. Karakter yang selalu menaati setiap peraturan (hei!!! Bukannya peraturan itu dibuat untuk dilanggar!!?) dan ramah kepada setiap orang. Digambarkan memiliki potongan rambut berbelahan samping, berkacamata, berkemeja kotak-kotak, dan matanya selalu tidak terlihat (seperti pada gambar). Sikap gugup terinspirasi dari Coby-nya one piece, semangat belajar dari tokoh utama golden boy (lupa namanya...) minus mesum-nya dan juga dari semangat belajar Kamiyama Takashi dari komik Sakigake!! Cromatie High School minus super bodohnya, mata yang selalu tidak kelihatan itu terinspirasi dari petenis no 2 sekolahnya tokoh utama dalam prince of tennis (sekali lagi lupa namanya... ) minus kejeniusan dalam bermain tenis dan sikap (sok) cool-nya.



Mesum, pikiran sangat kotor, pemalas, agak jorok, super mesum lah. Karakter yang menomorsatukan masalah (proses) reproduksi di atas masalah yang lain (anak baik tidak boleh seperti ini!!). Selalu memasang tampang mupeng (kalau tidak mengerti arti kata mupeng, coba googling "mupeng") di setiap keadaan. Komputernya yang hanya berisi video player (dilengkapi berbagai macam codec), program pembuka file gambar, koneksi internet yang super cepat, dan kapasitas hard disk yang luar biasa (1 TB= satu terra byte!!) senantiasa terisi penuh oleh file-file tidak senonoh. Digambarkan memiliki potongan rambut macam kappa (siluman jepang), mata yang terlihat mesum, wajah bersemu merah, hidung mimisan, dan air liur yang selalu membanjiri tepian bibirnya. Selalu memakai kaos yang kedodoran yang sering terlihat basah karena terbanjiri dengan air liurnya. Agak gendut karena “olahraga”nya hanya melibatkan protein saja. Terilhami dari pertapa kura-kura yang genit dan sering mimisan dari dragon ball, mesumnya jiraiya dari komik Naruto minus kemampuan ninja, malasnya patrick dari spongebob, wajah bodoh ala karakter di kungfu komang.



Kaya, sombong, angkuh, sebenarnya pengecut. Memandang orang dari segi kemampuan ekonomi. Karena terlalu kayanya sering terlihat membuang ingus di uang pecahan 100000 rupiah!! (agak bodoh memang...). tipe orang yang seenaknya sendiri dan tidak mau diatur. Memuakkan dan menjengkelkan hingga sering membuat orang lain menjadi sirik dengan kekayaannya (sirik yang dimaksud adalah iri terhadap keberuntungan orang lain!! Bukan bermaksud menyekutukan Tuhan!!). potongan rambut berbentuk M ala bezita yang berarti Millionaire. Selalu memasang wajah tidak puas dan merendahkan. Senantiasa memakai tuxedo putih (tadinya pengennya pake tuxedo hitam tapi ternyata terlalu boros tinta..) dilengkapi dengan dasi kupu-kupu yang memikat. Walaupun begitu, dia bukan tokoh antagonis kok... mata sipit dan mulut lebar serta kekayaan terinspirasi dari Suneo dari komik Doraemon, hidung ala bakabon, pakaian rapi ala koki one piece.

Sebenarnya tokohnya masih banyak lagi. Nanti sambil jalan, kami akan memperkenalkan tokoh-tokohnya yang lain. Eh.. pengen tau nama-namanya?? Well, sebenarnya tidak adanya nama bagi karakter yang saya buat terinspirasi dari novel yang pernah saya curi baca di gramed (lupa judulnya...) yang dengan lihai dalam satu novel itu tak mencantumkan nama tokoh sama sekali!! Sebenarnya alasan utamanya ya.. karena agak malas memikirkan nama yang cocok buat ini.. itu.. jadinya ya terima aja kenyataan bahwa nantinya komik ini tidak akan menampilkan satu nama pun. Setiap karakter setidaknya mewakili berbagai tipe orang yang ada di dunia ini, disertai pendapat tipikal orang Indonesia secara umum terhadap mereka. Misalnya kebiasaan kita yang selalu menganggap orang kaya itu sombong, angkuh, seenaknya, tidak mau diatur tentu saja berbeda dengan pandangan orang amerika yang senantiasa memuja orang-orang kaya. Bandingkan saja pandangan kita terhadap Bakrie, Cendana group dengan pandangan orang amerika terhadap Trump, pemilik virgin atlantic (entah siapa namanya), Bill Gates, etc yang dianggap telah memenuhi “American dream”. Oleh karena itu saya tidak mau men-judge salah satu karakter sebagai protagonis atau antagonis karena setiap orang punya pandangan berbeda. Urusan menentukan antagonis atau protagonis itu sepenuhnya diserahkan kepada pembaca.. he he..


Spoiler for Politikus Belah Duren



Jupe, sang politikus belah duren, angkat bicara terkait rancangan aturan "absurd" Mendagri yang melarang pezina untuk terjun ke dunia politik.

*ini contohnya... tentang isu jupe yg mau ikut pilkada pacitan.


Spoiler for Balada Si Sri




Tak ubahnya seperti "bullying" ala anak SD. Apa dengan boikot, lantas masalah selesai? Apa ga kasihan ama Si Sri? Kalian semua tahu kan apa yang terjadi pada Marshanda? WHO DO YOU THINK YOU ARE? *sambil membayangkan Sri Mulyani nyanyi2 di youtube

*maaf kalau kurang netral.. wkwkwkwk


Spoiler for Meteor FPI Menghantam Waria



FPI yang dengan cara kurang elegan, tanpa permisi dulu kayak meteor, membubarkan paksa kerumunan waria yang sedang melaksanakan diskusi dengan Komnas HAM. Sebenernya gw bingung harus bela yg mana...

*kalo yang ini isu meteor + fpi nyerang waria (digabung biar efisien.. hahaha)



Spoiler for Perang Bintang



Masalah demi masalah ditemui dalam beberapa bulan terakhir ini oleh Eyang Susno. From Hero (Kapolda Jabar yang sangat concern terhadap korupsi, hingga akhirnya menjabat kabareskrim) to Zero (terkait dengan rekaman telepon Anggodo) to Hero again (BB, buka-bukaan, tentang institusinya sendiri). Lebih seru dari "tersanjung" yang siarannya berseason-season.

*cukup menggelitik, bagaimana media terkesan berhasil mendikte opini masyarakat (termasuk gw!). Mulai saat ini harus lebih waspada ama media nih!
**andai saja dunia ini kayak dunia transformer. tokoh baik dan jahat mudah dibedakan, hanya dari warna matanya saja!  tapi bukan berarti ini Susno protagonisnya lho ya. gw juga masih fifty-fifty. Bingung juga liat berita. hahaha


Spoiler for Dewan Preman Rakyat



Moga para wakil rakyat cepat dewasa dalam menyikapi permasalahan. Anak TK pun kalau menyelesaikan masalah tidak pake otot doang. ckckckck...


Spoiler for Priceless



Apakah ini semua adalah sebuah keadilan? Mengutip apa yang pernah Antasari katakan,"Tuhan tidak tidur!".


Spoiler for Tribute to Evan "Newbie FB" Brimob



Di tengah perseteruan yang seru antara cicak dan buaya, eh.. tiba-tiba muncul anak muda yang mendadak terkenal, padahal baru bisa bikin akun di facebook. Dengan status yang cukup fenomenal dan dengan nama akun yang tak kalah fenomenalnya. ada apa ini?

Ada tiga dugaan skenario disini, mengenai kiprah si evan gunawan.. eh brimob (ntah siapa nama lengkap sebenarnya):

1. Si evan ini merupakan agen intelijen yang ditugaskan untuk mengalihkan isu yang berkembang di masyarakat. (status: misi cukup sukses)
2. Si evan ini cuma alat yang ga tau apa2, yang digunakan untuk mengalihkan isu (status: bingung tapi sukses)
3. Si evan ini pengen masuk infotainment (status: SUKSES!!!)

ntah apa maksudnya dia berniat menghancurkan karir sendiri. ckckck


Spoiler for Keyboard Plagiator



Kalo kata Bang Rhoma, SUNGGUH TERLALU. Tindakan plagiat dari seorang mahasiswa? S3 pula?! Menyedihkan sekali.


Spoiler for Otak Miring Tujuh Derajat



Hayooo.... Tebak itu bapak-bapak ngorok profesinya apa? wkwkwkkww. Sekalian numpang heran juga. Kenapa banyak pejabat yang lebih senang medical check up di luar negeri. Padahal palingan cuma mengobati impotensi ama pasang susuk!! DI INDONESIA AJA KNAPE?

clue tambahan untuk menebak profesi si bapak:
1. dari indonesia
2. motto hidup = 3D, duduk diam dengkur
3. kemiringan otak menyebabkan disorientasi terhadap sudut
apa lagi yak? 


Spoiler for The Ngariel Effect



Makanya... Jangan kebanyakan Ngariel. Kembalilah ke kehidupan anda seperti sedia kala, sebelum tayangan gratisan itu beredar. Part III itu hoax kok. 


Spoiler for Travel Advisory



Di kala susah, baiiiikkkkk banget ama tetangga. Diundang, minta diajarin, dihormati, disegani. Di kala makmur, jangankan menghormati, bertamu aja ga sudi. Semoga dibukakan pintu hatinya, Ya Allah... 


Spoiler for Persiapan Demo Menjelang THR



*KBM = Kedutaan Besar Malays*a.

Cerita kali ini dibuat untuk menyambut "sesuatu" yang sedang hangat diperbincangkan oleh buruh macam saya. Tapi karena "sesuatu" itulah, malah membuat semua orang makin terlihat konsumtif. Ya menjelang hari raya, Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon Maaf Lahir dan Batin.

**Ngerti kan "sesuatu" yang dimaksud? 

Spoiler for Tren Bulan Puasa



*"Burit" dalam bahasa banjar berarti sama dengan "bujur" dalam bahasa sunda, atau sama juga dengan "big bad as*" dalam bahasa jawa kromo.

Sudah seyogyanya bulan puasa tidak hanya diisi dengan kegiatan yang hanya mengikuti "tren" saja. Belilah buku ramadhan, dan mulailah maknai akhir bulan puasa dengan lebih bijak. Jangan ngaduburit bareng pacar ya!


Spoiler for Yang Naik Ga Mau Turun



Kalau udah di atas emang rada susah turun. "you know who lah...". Bahkan THE LEGEND...wait for it..DARY EJI si PEMAIN KE 12 aja gagal membuat perubahan yang berarti. huhhh.. Sembako juga denger-denger mau naik juga, aduduhh...

*Kalau "gaji" diibaratkan apa ya? hewan apa sih yang ga doyan naek pohon?
**Kalau psikotest, ada baiknya menggambar pohon yang berbuah. kayak saya ini, gambar pohon mangga yang gede. (ntah hoax apa kaga.. wkwkwk)


Spoiler for Rengekan Kelas Kakap



Para anak TK ini kembali berulah. Tolong jelaskan kepada kami, yang terhormat! Mengapa kalian bersikeras membangun gedung seMEWAH itu, di saat masih banyaknya saudara-saudara kita yang belum memiliki tempat tinggal? Tolong hentikan RENGEKAN kalian!


Spoiler for Simulasi



Hebat ya! Bangsa kita (ga ormas, preman, mahasiswa, ampe warganya) lebih siap perang dari pada tentaranya. Mau gini terus? Ciptakan lingkungan yang damai, yuk!


Spoiler for Lebaran Dunia Maya



Lebaran yang lebih ramai di dunia maya daripada di dunia nyata. Selamat idul fitri semua! MuUn MuuPh L4h1r b4TiNnnnzZ...


Spoiler for Pelancong Yang Terhormat



Selamat datang, Bu Banjir! Selamat jalan, Yang Terhormat!

Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger