Home » » Tips Membuat Backlink Berkualitas Di Google

Tips Membuat Backlink Berkualitas Di Google

Written By Haris Ahmad on Wednesday, April 28, 2010 | 2:46 PM


5, tips, membuat, backlink, berkualitas, google, tutorial, seo, link
Backlink adalah link dari blog/web lain yang mengarah ke blog/situs anda. Jumlah backlink yang banyak dan berkualitas akan membuat blog anda semakin tinggi peringkatnya.
Sebelum anda mencari backlink, sebaiknya anda mengetahui 2 Jenis backlink yang nantinya anda cari.
1. One-Way Link
Link satu arah dari website A ke B. Misalnya a.com mendapatkan backlink dari b.com, sedangkan a.com tidak ngelink ke b.com. Jadi intinya satu arah dari A ke B dan B tidak memberi link ke A.
Skema: A –> B
2. Two Way Link
Link dua arah, diantara dua blog/website. Misalnya web A memberikan link ke web B, begitu juga si web B memberi link ke web A.
Skema : A <–> B
Selain kedua jenis itu ada satu jenis backlink yang dikenal ampuh untuk urusan SEO. Yaitu..
3. Three Way Link
Ini bukan link 3 arah, melainkan variasi dari one way backlink. Three way link banyak disarankan oleh pakar SEO seperti Jonathan Leeger.
Pengertian 3/Three way link adalah one way link yang melibatkan 3 website atau blog. Web A mengarah ke B, Web B mengarah ke C dan web C mengarah ke A.
Skema: A –> B –> C –> A
Sekarang sebelum anda memulai mencari backlink yang berkualitas, ada beberapa hal yang harus dipikirkan dan diperhatikan.
Berikut beberapa hal harus anda pikirkan dan perhatikan ketika nanti akan memulai membangun backlink.
- Berapakah PageRank’nya? Hal ini penting untuk menjaga blog/web anda mendapatkan backlink berkualitas. 10 Backlink dari PR 0 dengan 1 Backlink dari PR 3 lebih bagus 1 backlink dari PR 3
Apa Anchor text yang anda gunakan untuk blog/website anda? Hal ini juga penting agar blog/web anda terindex baik oleh google dengan kata kunci utama yang anda target.
Apakah Backlink yang anda dapatkan dari Situs yang dipercaya Google? Atau disebut “authority site”. Situs ini dipercaya google karena dia mempunyai isi yang unik, populer, dan mempunyai banyak backlink yang berkualitas.
- Berapakah Jumlah Link yang keluar (outbound link) dari situs itu? Maksudnya adalah link ke website lain. Semakin sedikit outbound link itu, maka semakin berkualitas pula link yang anda dapatkan. Misalnya anda mendapatkan backlink dari PR 3, tetapi situs ber-PR 3 tersebut mempunyai 100 outbound link. Maka kualitas backlink yang anda dapatkan sama saja kualitas yang dibagi bagi.
- Apakah IP Address dari webpage tersebut masih satu jaringan dengan blog/web anda? Google senang pada backlink yang mempunyai IP addres yang berbeda. Misalnya anda membuat 10 dummy blog dengan satu account hosting, link dari dummy blog ke blog utama itu agak kurang berkualitas karena IP addressnya masih satu jaringan. Gunakan http://www.selfseo.com/find_ip_address_of_a_website.phpuntuk mencari IP addresnya
-Apakah anda fokus pada penggunaan domain WWW atau non WWW? Ketika anda mencari backlink, pastikan alamat URL blog anda menggunakan www atau tanpa non www.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger