Home » » Bisnis Online,”promosi tanpa Sales”

Bisnis Online,”promosi tanpa Sales”

Written By Haris Ahmad on Tuesday, May 18, 2010 | 2:30 PM


Mungkin pernah dengan Anna fahira yang luar biasa suksesnya dalam bisnis online atau pernah dtayang dalam acara Kick Andy seorang yang cacat berhasil sukses dalam bisnis online dengan penghasilan sepuluh juta perbulan.  Bahkan Bob Julius Onggo (2007) berpendapat bahwa iklan melalui  cyber online ini  bukan media iklan tapi dapat menjadi media iklan yang efektif, karena para pengguna situs sedang mengais-ngais informasi atau produk yang akan mrereka sewa atau beli, secara umum sudah terinformasi dan teredukasi akan fungsi, kebutuhan dan kegunaan produk yang mereka cari. Bahkan mereka dalam posisi buying mood, siap untuk mengeluarkan koceknya.
Sitem pemasaran cyber ini tidak lepas dari jasa Google dan Yahoo sebagai mesin pencari yang bisa memberikan steady income secara terus-menerus lewat  incoming buyers. Perkembangan berikut Seiring dengan perkembangan weblog seperti multiply.com, blogger.com, wordpress.com yang secara gratis dan semua orang bisa melakukan dengan mudah termasuk dalam hal menata theme yang menarik dengan hanya memiliki e-mail kita bisa memiliki blog online atau kalau sedikit lebih formal dengan menyewa hosting orang lain bisa menjadi toko cyber yang lebih menguntungkan.
Konsep cyber marketing inilah ada kemungkinan jauh lebih menarik perkembangannya dan jangkauannya yang luar biasa. Karena ada kesan profesional apalagi dengan domain sendiri, ada image yang luar biasa, ‘terkesan sukses dan profesional’, lebih kredibel, bila dibandingkan promosi melalui media lainnya seperti televisi atau majalah, termasuk komunikasi dengan customer jauh lebih mudah. Konsep Aida’s dalam promosi suatu produk jauh lebih hidup.
Anda ingin lebih kredibel dan memiliki produk menarik apa salahnya dipromosikan lewat blog atau situs internet sebagai toko online seperti yang dilakukan toko buku Amazone yang omzetnya berkembang pesat setelah memasarkan melalui situs online, termasuk yang dilakukan Mr onggo yang memasarkan rental alat-alat presentasi ataupun promosi yang dilakukan lembaga pendidikan dengan memiliki situs yang menarik termasuk yang dilakukan para Aleg, calon bupati, gubernur, termasuk calon kandidat presiden beberapa partai yang memaasarkan dirinya melalui situs dan branch image-nya berkembang sangat baik. Tapi sayang customer kita menengah keatas karena internet di kita masih sangat mahal bila dibadningkan dengan negara tetangga kita seperti Malaysia dan singapura, tapi jumlah penduduk kita sangat besar dan sangat prosppektif untuk produk apapun tinggal kita menyesuaikan dengan need dan want konsumen kita yang sangat cerdas.
Share this article :

2 Komentar:

  1. salam kenal ya mas .kunjungi juga http://yaindonesia.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger