Home » » cara memperbesar dan mengencangkan payudara

cara memperbesar dan mengencangkan payudara

Written By Haris Ahmad on Tuesday, May 25, 2010 | 3:05 PM

Tidak ada satu pun yang dapat mengubah ukuran payudara secara alami, kecuali jika Anda mengalami kenaikan berat tubuh maupun perubahan hormonal seperti pada masa kehamilan atau masa puber. Karena itu, jangan cepat tergiur dengan berbagai tawaran terutama dengan pil maupun kapsul yang dikatakan dapat memperbesar ukuran payudara.

Agar payudara tetap tampak kencang dan menarik/montok, lakukanlah perawatan dan latihan payudara teratur.
Saat Anda ingin melakukan perawatan seperti menggunakan pelembap sebaiknya kerjakan dengan sangat hati-hati, karena payudara sangat peka dan hindari pemakaian pelembab di daerah puting.

Selain perawatan ada baiknya juga anda lakukan latihan payudara.Beberapa video mengencangkan otot dada dibawah ini, saya rasa dapat membantu anda untuk berlatih sendiri di rumah, karena contoh gerakan akan langsung terlihat sekaligus untuk menghindari cedera otot atau latihan yang kurang efektif.

  • Sebagai awal, mungkin latihan bisa dimulai dengan menakupkan tangan-kedua tangan saling menggenggam- di depan dada. Angkat siku sampai sejajar bahu. Kemudian tekan tangan kanan ke arah kiri dan tangan kiri menekan juga ke arah kanan. Dengan gerakan iniotot dada akan terasa, sehingga jika dilakukan sebagai latihan bisa memperkuat dan mengencangkan otot. Gerakan ini tidak membutuhkan ruang khusus, Anda bisa melakukannya saat duduk di dalam bus menuju ke kantor.
  • Latihan terbaik untuk mengencangkan otot dada adalah push up. Bentangkan matras atau tikar, lalu lakukan 10 kali push up dalam 4 set, sedikitnya 3-4 kali seminggu. Lihat bagaimana perubahannya.

  • Ambil dua buah dumbbell seberat 1 atau 2 kg. Berbaringlah di lantai, masing-masing tangan menggenggam satu dumbbell. Rentangkan kedua lengan dalam jarak sebahu dengan telapak tangan menghadap ke atas. Angkat kedua lengan ke atas, kedua siku sedikit menekuk, sehingga beratnya memenuhi dada Anda. Kemudian, turunkan lagi kedua lengan ke samping pundak. Ulangi latihan ini 8-12 kali, lalu istirahatlah 1 menit. Lakukan untuk 4 set.


  • Latihan lain yang juga baik untuk mengencangkan payudaraadalah berenang. Bila Anda sudah lama meninggalkan hobi Anda ini karena kesibukan di kantor maupun mengurus anak-anak, ayo, segera ikut nyebur ke kolam renang saat mengantar anak-anak.

  • Gunakan bra yang tepat, sesuai bentuk payudara Anda. Kadang-kadang kita salah memilih model bra, sehingga bra tidak mengangkat payudara dan malah membiarkannya menggantung. Sport bra juga boleh Anda pakai jika ukuran payudara Anda tergolong sedang.

Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger