Home » » Coaching Clinic Futsal : Umpan Jangkar

Coaching Clinic Futsal : Umpan Jangkar

Written By Haris Ahmad on Friday, May 21, 2010 | 3:06 PM


Disarikan dari : Dasar sepakbola modern untuk pemain dan pelatih. Timo Scheunemann
Umpan jangkar lazim disebut umpan ke belakang. Umpan jenis ini bermanfaat untuk membangun serangan yang terkoordinasi dan terencana. Meski terkesan mudah dilakukan, namun menyimpan risiko besar. Apabila umpan ini berhasil diserobot atau dicuri lawan, akan terjadi serangan balik lawan yang sangat berbahaya. 
Berikut langkah - langkah yang dapat dilakukan : 
1. Pemain yang menerima umpan jangkar hendaknya jangan berdiri terlalu dekat dengan sang pengumpan bola. Maksud dari umpan jangkar sebenarnya adalah melepaskan diri dari tekanan lawan tanpa harus kehilangan bola. Umpan jangkar sebaiknya berada di kisaran 4-5 meter. 
2. Kualitas umpan jangkar harus istimewa. Kecepatan dan ketepatan umpan harus pas. Selain itu bola harus menyusur tanah semulus mungkin guna memudahkan pengontrolan bola oleh sang penerima umpan.
3. Umpan jangkar secara prinsip hanya boleh dilakukan apabila pemain yang akan menerima umpan jangkar benar-benar dalam keadaan bebas (tidak dijaga atau ditekan lawan, Red).
Info : Soccer ( Tabloid Sepakbola dan Futsal ). 
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger