Home » » kata mutiara spiritualisme

kata mutiara spiritualisme

Written By Haris Ahmad on Friday, May 14, 2010 | 1:19 PM


“Tuhan itu dekat. Tapi Tuhan selalu menjauh bila manusia merasa mampu mewadahi-Nya dalam agama, fundamentalisme dan ritualisme belaka”
- Anne Marie Schimmel -
“Islam yang terbaik adalah bahwa kamu memberikan makan kepada yang lapar dan menyebarkan kedamaian di antara orang yang kamu kenal maupun yang tidak kamu kenal”
- Rasulullah -
“Iman selamanya akan bernama ketabahan…. Kita tahu, begitu dalam makna keyakinan kepada yang Maha Agung bagi banyak orang hingga keyakinan itu seperti tambang yang tak henti-hentinya memberikan ilham dan daya tahan”
- Goenawan Mohamad -
Ini adalah agama yang sederhana. Tidak diperlukan tempat pemujaan; tidak diperlukan filosofi yang kompleks. Otak kita, hati kita adalah tempat pemujaan kita, filosofinya adalah kebaikan.
- Dalai Lama -
Kita bisa hidup tanpa agama dan meditasi, tetapi kita tidak bisa hidup tanpa kasih manusia.
- Dalai Lama -
There is no way to happiness, happiness is the way
- Buddha -
Dalam haus kamu meminum air penghilang dahaga dari sebuah gelas, maka kamu melihat Tuhan di sana. Mereka yang tidak mencinta Tuhan hanya akan melihat wajah mereka sendiri.
- Jal al-Din Rumi -
Tugasmu bukan mencari cinta, tetapi untuk mencari tahu dan membongkar semua tembok-tembok dalam dirimu yang telah kamu bangun untuk melawannya
- Jal al-Din Rumi -
Apakah kamu mencintai Tuhanmu? Pertama-tama kamu harus mencintai sesamamu.
- Rasulullah -
Kita tidak melihat segala sesuatu seperti apa adanya. Kita melihat segala sesuatunya seperti apa diri kita ingin melihatnya.
- Kitab Talmud -
Saya mencinta semua kepercayaan, tetapi saya jatuh cinta dengan yang saya yakini.
- Bunda Theresa -
Suatu hari Jalaludin Rumi menerima seorang Imam Kristen. Imam itu hendak mencium tangan Rumi, karena ia sangat menghormati sufi yang suci ini. Tapi Rumi lebih cepat bereaksi: justru ia yang terlebih dulu mencium tangan Imam Kristen itu. Rumi bilang, bahkan dalam kerendahhatian pun, ia hendak menjadi yang pertama.
- Kisah tentang Jal al-Din Rumi -
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger