Home » » kerja Multi Tasking versi manusia

kerja Multi Tasking versi manusia

Written By Haris Ahmad on Saturday, May 15, 2010 | 2:06 PM


Coba Anda bayangkan saja, kalau seandainya dalam hari ini Anda tidak menyelesaikan kerjaan Anda sama sekali. Bahkan Anda menjadi bingung mau kerja yang mana duluan pada saat yang bersamaan atau yang dinamakan Multi Tasking.
Hal ini sering terjadi di dalam dunia bisnis. Pekerjaan yang datang sekaligus membuat kita kewalahan dan akhirnya tidak menyelesaikan sesuai dengan target. Terutama pada dunia bisnis internet, seseorang yang selalu haus akan informasi, selalu berselancar dalam situs-situs artikel, pasti mereka juga mengalami Multi Tasking.
Dalam setiap pekerjaan, multi tasking dapat menghambat hasil kerja Anda.
Seperti contohnya jika Anda yang sudah bertahun-tahun terjun dalam dunia online, Anda pasti akan mengalami kebingungan dan bahkan stress gara-gara banyak hal yang ingin Anda capai dalam waktu yang bersamaan. Apalagi Anda yang memiliki lebih dari 10 situs yang dikontrol sendiri oleh Anda.
Bagaimana agar kita tidak dihantui oleh kerja yang Multi Tasking?
  • Buatlah daftar prioritas pekerjaan yang harus diselesaikan tergantung pada situasi Anda pada saat itu. Contohnya: Follow up Client, Janji meeting dengan orang, janji menelepon orang lain, menunggu seseorang, dll.
  • Selalu sediakan memo dan pena yang bisa Anda bawa kemana-mana agar dimana saja, Anda dapat mengingat apa yang harus diselesaikan duluan.
  • Buatlah kategori Tugas / Pekerjaan Anda kedalam target waktu selesainya Seperti: Tugas dalam satu jam, Tugas dalam 1/2 jam, dan sebagainya.
  • Selesaikan apa yang menjadi Prioritas di Pagi Hari. Hal yang menjadi keinginan Anda dan apa yang sangat penting untuk Anda selesaikan dahulu pada hari itu.
  • Ketika Anda bekerja dalam satuan kategori waktu yang telah Anda Set, hindarilah hal-hal yang menggangu pekerjaan Anda. Seperti: tergiur oleh permainan games komputer, berselancar di situs-situs gaul, chatting untuk hal-hal yang tidak berguna.
  • Jika Anda merasa Bosan dalam mengerjakan tugas Anda, maka Berhentilah bekerja. Istirahat sejenak mencari udara segar, kemudian kembalilah pada pekerjaan yang tadi.
  • Ketika Anda sudah menyelesaikan pekerjaan yang sekarang, Maka bukalah memo Anda kembali, dan catatlah pekerjaan lain yang belum dicatat, atau jika sudah selesai semua, maka buatlah rencana pekerjaan baru dan susun ulang jadwal waktu selesai per hari.
Jika Anda merasa gangguan yang terjadi pada saat Anda mengerjakan prioritas Anda sangat penting, maka catatlah batasan akhir pekerjaan Anda yang belum selesai dikerjakan. Jika gangguan tersebut udah selesai, maka Anda tinggal membuka catatan tersebut dan melanjutkan kembali tugas Anda.
Apabila keseluruhan pekerjaan yang telah disetting target waktu selesainya sudah kelar, maka istirahat, jalan-jalan, buatlah diri Anda senyaman mungkin.
Tips Tambahan:
Saya selalu membuat target untuk menyelesaikan 3 prioritas tugas terpenting di setiap pagi hari.
Selamat Mencoba
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger