Home » » Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Unit Outdoor AC

Kerusakan Yang Sering Terjadi Pada Unit Outdoor AC

Written By haris on Monday, May 24, 2010 | 2:59 PM


Dalam Posting Air Conditioner kali ini saya akan berbicara masalah yang seringkali terjadi pada unit outdoor AC, komponen yang terdapat pada unit outdoor AC ada beberapa bagian adalah, Compressor + Protector (biasa di sebut dengan OverLoad), Kondensor, Motor Blower (Fan), Capasitor Compressor, dan Capasitor Motor Blower (Fan). Komponen tersebut di atas pada umumnya terdapat pada unit outdoor AC 12000 BTU/h (biasa di sebut dengan 1.5 PK) kebawah, dan untuk komponen outdoor AC 12000 BTU/h (1.5 PK) ke atas seperti 18000 BTU/h (2 PK) ada sedikit perbedaan pada komponen dalam unit outdoor AC.
Kapasitas AC dengan berdasarkan PK:
* AC ½ PK = ±5.000 BTU/h
* AC ¾ PK = ± 7.000 BTU/h
* AC 1 PK = ± 9.000 BTU/h
* AC 1½ PK = ±12.000 BTU/h
* AC 2 PK = ±18.000 BTU/h
Pada unit outdoor terdapat komponen yang saya sebutkan di atas tadi adalah yang seringkali mengalami kerusakan adalah Capasitor Compressor, dan Capasitor Motor Blower (Fan) sering kali saya jumpai pada saat perbaikan unit outdoor AC, sebab jika kedua komponen tersebut mengalami kerusakan maka akibatnya Compressor tidak bisa beroprasi dan akan menimbulkan efek kerusakan pada komponen Compressor tersebut jika tidak secepatnya di ganti dengan spare part yang baru, bagi pengguna atau pemakai AC jika tiba-tiba unit AC Anda mengalami gejala yang tidak seperti biasanya atau tidak dingin seperti biasanya di usahakan jangan di nyalakan / di oprasianalkan, segeralah panggil teknisi yang biasa Anda percayai, untuk mengecek kondisi atau keadaan unit AC Anda.

Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger