Home » » Antenna Penguat Sinyal GSM ala mc gyver

Antenna Penguat Sinyal GSM ala mc gyver

Written By Haris Ahmad on Tuesday, June 8, 2010 | 3:17 PM


Kadang sebel kalau tinggal di pinggir kota ‘n sinyal dari provider memble, apalagi sinyalnya naik turun, kadang 1 strip kadang dapat 4 strip. Nah karena pengennya ngobrol dapat murah pake provider baru yg lagi promosi, tapi BTS providernya agak jauh, akhirnya mikir2x pake sesuatu yg dapat menguatkan sinyal, kalau beli di outlet2x hp banyak, harganya ceban-nan, tapi ya gitu gak terbukti bisa menguatkan, malah cuman jadi asesoris doang.
Teorinya gimana? aduh saya gak biasa pake teori, kalau soal hitung menghitung rumus saya termasuk golongan mathematic’s idiot.
Berapa modal yang dikeluarkan, kalau saya sih mengeluarkan sejumlah dana yang tidak sedikit sekitar Rp.0,- , bahannya cuman kawat tunggal tembaga yang diambil dari laci, cukup butuh kurang lebih 30cm. Kalau gak punya anda pergi ke toko yg jualan peralatan listrik, minta panjang 30cm, pasti gak dikasih kalau segitu minimal 1 meter, nah anda bilang ke pemilik toko kalau anda punya ide untuk menguat sinyal, nanti anda “bargaining” ide dari anda kawat dari si penjual, kali aja penjualnya punya masalah yang sama.hehehe…. jelek2xnya ditolak mentah-mentah. Beli 1 meter kawat tunggal diameter 1.5mm-2mm plg2x seharga 5000 perak.
Ini hasil kerjaan orang iseng yang pengen dapat sinyal, silakan liat fotonya, foto menggantikan 1 milyar kata, gak percaya?
antenna1.jpg
gambar diatas gambar hasil rancangan semedi dibawah pohon jeruk purut.
antenna2.jpg
Gambar di atas, hp sebelum diberi penguat, sinyalnya cuman 1 strip kadang menghilang, yah itu konsekwensi kalau pake provider yang murah, terima aja, kalau mau bagus ya mahal, mana ada murah dan bagus.
antenna3.jpg
Gambar diatas, setelah dililitkan kabel tembaga, lumayan sinyal naik 2 strip menjadi 3 strip/bar.
selamat mencoba.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger