Home » » Samsung S5560

Samsung S5560

Written By Haris Ahmad on Tuesday, June 8, 2010 | 4:19 PM

 Samsung S5560 adalah ponsel touchscreen kelas medium dari Samsung. Walaupun belum mendukung 3G, tetapi samsung S5560 telah Memiliki koneksi Wi-Fi serta kamera sebesar 5 megapixel. Secara bentuk, Samsung S5560 terlihat cukup futuristik. Jika berminat, bisa membaca review di ligaponsel ini.



Telpon ini merupakan versi murah dari tipe-tipe Jet dari Samsung. Dengan design yang elegan, layar touchscreen, accelerometer, konektifitas Wi-Fi serta kamera 5 megapixel, S5560 benar benar merupakan alternatif murah jika dibandingkan dengan Jet-series.


Secara dimensi, Samsung S5560 sedikit lebih besar daripada S5230 Star. Siku siku yang membulat, membuat ponsel yang satu ini nyaman dipegang. Bagian depan yang glossy, sering terlihat kotor dari sidik jari, sedangkan bagian belakang yang terbuat dari plastik, jarang mengalami masalah dengan kotornya sidik jari.



Dengan ketebalan 13,2 mm , membuat Samsung S5560 terlihat sedikit gemuk, walaupun secara berat termasuk cukup ringan, hanya 95 gram saja. Layar displaynya sendiri termasuk cukup besar yaitu 3 inci, dengan resolusi sebesar 240 x 400 pixel, serta menggunakan tehnologi resistive.

Walaupun touchscreen-nya masih belum bisa mengalahkan ataupun mendekati iphone, tetapi secara umumnya termasuk cukup baik, mengingat harga ponsel ini hanya sekitar 1/3 nya saja harga iphone.

Seperti ponsel-ponsel samsung tipe lainnya, S5560 sudah menggunakan user interface TouchWiz, dimana anda bisa mengatur 3 homescreen berbeda dengan wallpaper yang berbeda pula. Untuk merubah homescreen cukup mudah, hanya perlu mengeserkan jari anda di atas layar. User Interface TouchWiz dari Samsung ini memberikan animasi dan effect yang cukup baik, setiap perpindahan homescreen atau menu.


Terdapat 3 cara untuk menulis, dimana cara yang pertama termasuk tradisional, dan menggunakan tombol-tombol layaknya sebuah handphone biasa. Jika kita memutarkan S5560, maka akan muncul tombol-tombol huruf di layar, dan kita bisa mengetiknya melalui layar touchscreen. Cara terakhir adalah dengan menggunakan pen stylus dan menulis huruf di layar. Samsung S5560 memiliki kemampuan mengenali tulisan secara cukup baik.




 

Dengan dilengkapi 3.5mm audio jack, kita bisa mendengarkan musik dan radio dengan menggunakan headset biasa yang ada dipasaran. Bahkan kita bisa memutar musik di background, sambil melakukan aktifitas lainnya.

Kamera 5 megapixel juga dilengkapi dengan kemampuan autofokus serta LED Flash. Selain itu, Samsung juga menyediakan kemampuan anti-shake digital image stabilization, face detection, smile shot serta blink detection. Di bawah ini adalah foto hasil jepretan kamera dari Samsung S5560.






Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger