Home » » Sony Ericsson Yari

Sony Ericsson Yari

Written By Haris Ahmad on Tuesday, June 8, 2010 | 4:16 PM

Soal mobile game, Sony Ericsson bisa dibilang sebagai salah satu vendor yang konsisten mengarap segmen ini. Dan itu dibuktikan dengan merilis seri Yari U100i. Seri baru ini mengusung game dengan platform Camera-based motion gaming atau sensor gerak tubuh.
Hal itu dimungkinkan karena adanya teknologi sensor di kamera yang mengenali gerakan tubuh manusia. Yari memiliki desain geser (slider) dengan tombol khusus untuk mengendalikan game pada posisi landscape. Tampak depan, terlihat minimalis. Tombol navigasi sangat berfungsi untuk bermain game yang tidak menggunakan gesture atau motion.
Di sisi kiri terletak tombol volume, shutter, dan slot microSD. Di sisi kanan hanya ada satu port yang multifungsi, bisa untuk charger, kabel data, dan headset. Bagian belakang terdapat stereo speaker dan lensa kamera plus flash light.

Game yang diusung Yari tampaknya memang bakal memberi sensasi baru bagi game lover. Sebab, untuk memainkan game, tak lagi mengandalkan kelincahan jari. Namun lebih mengandalkan olah tubuh, seperti jenis game yang dimainkan. Game tenis misalnya, dimainkan dengan cara mengayunkan tangan seperti gerakan memukul bola.
Dibekali dengan kekuatan 5 Mpix, rasanya sudah cukup untuk mendukung hobi fotografi. Fitur pendukungnya cukup lengkap, mirip dengan seri Cybershot, misalnya photo fix, smile detection, face detection, panorama, macro, autofocus, dan geo tagging. Resolusi maksimal untuk foto adalah 2592 x 1944 pixel, sedangkan untuk rekam video adalah 640 x 480 pixel.

Kita dapat menonton video yang bersumber dari hasil rekam kameranya, file yang ditransfer ke memori card, atau terhubung ke YouTube lewat jaringan 3G/HSDPA (video streaming). Aplikasi pemutar video ini mendukung tipe file mp4 dan codec audio AAC. Saat memutar video, layar bisa berposisi landscape dan portrait secara otomatis.
Pemutar musik ponsel Sony Ericsson memiliki standar kualitas tersendiri. B Dukungan pengaturan optimalisasi cukup lengkap seperti equalizer, Mega Bass, dan stereo widening. Yang menarik adalah background style yang dapat diganti-ganti seperti tampilan piringan hitam, CD Player, kaset. Gambar alat pemutar musik tersebut berputar saat musik berputar, dan berhenti pula saat musik berhenti. Yari juga memiliki FM radio, Aplikasi Track ID melengkapi fitur FM Radio untuk mengetahui informasi penyanyi dan judul lagu yang sedang diputar.
 
Browser default yang ada di Yari, seperti pada ponsel Sony Ericsson lainnya, yaitu Access NetFront™. Aktivitas saat terhubung ke internet tidak hanya sekadar browsing, tapi juga bisa upload foto ke Flickr, Picasa, dan Blogger. Yari juga dilengkapi dengan email messaging selain SMS dan MMS. Settingnya juga sederhana, sebagai contoh kami menggunakan akun Gmail. Cukup masukkan username dan passwordnya, kemudian setting outgoing dan incoming server akan secara otomatis terkonfigurasi.

Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger