Home » » Sony Ericsson U10i Aino

Sony Ericsson U10i Aino

Written By Haris Ahmad on Tuesday, June 8, 2010 | 4:15 PM

Aino pantas disebut ponsel premium. Tidak hanya dilihat dari harga, namun juga saat kita merasakan material, paket penjualan serta fitur yang disediakan, cukup menjanjikan sebagai ponsel multimedia lengkap, terlebih dengan layar seluas 3 inch dan berorientasi widescreen.
 
Desainnya yang cenderung kotak tidak membuat ponsel ini terkesan kaku. Hal tersebut dikarenakan bentuk ponsel ini yang melengkung di sisi tepi atas dan bawahnya. Ukuran panjang bodi 104 mm dirasa ideal untuk ponsel yang menawarkan layar lebar. Meniadakan sudut runcing juga menjadi nilai tambah sendiri bagi ponsel ini. Akibatnya, nyaman digenggam dan ergonomis adalah keuntungan yang diberikan ponsel ini. Lapisan karet di sekujur bodinya membuat ponsel ini tidak mudah tergelincir saat digenggam

Layar sebesar 3 inch teruji mampu memberikan kepuasan bagi pengguna. Meskipun tidak membawa teknologi khusus, layar TFT dengan kedalaman warna 16 juta warna ini mulus menampilkan gambar. Tanpa dither (gangguan pixel) bahkan pada warna kontras. Saat berada di bawah sinar matahari langsung pun, layar ponsel ini masih mampu menampilkan informasi secara jelas tanpa efek bayangan.
 
Bahan dasar keypad ini tergolong baik, mampu menahan jari saat bergerak di atasnya. Hal tersebut membuat jari tidak mudah tergelincir saat mengetikan SMS. Hanya saja, letak blok keypad yang terlalu bawah membuat ibu jari sedikit kesulitan bila harus mengetikan SMS dengan satu tangan. Untuk Anda yang memiliki ukuran jari yang besar, ukuran keypad ini pasti akan menjadi masalah. Apalagi tombol navigasi yang letaknya berdekatan satu sama lainnya, hal tersebut sudah barang pasti menambah sulitnya jari untuk bergerak dan tidak menyentuk tombol yang salah.
 

Ponsel ini sebenarnya membawa bekal resolusi kamera yang ciamik, 8.1 Mpix. Menurut keterangan dari vendornya, kamera ponsel ini mampu menghasilkan gambar dengan kerapatan pixel yang maksimal. Sejumlah fitur andal pun dibenamkan dalam kamera ini, salah satunya adalah touch focus. Kehadiran touch focus ini banyak membantu dalam proses pengambilan gambar.
Meskipun bukan dari keluarga seri Walkman (W), namun pemutar musik milik Aino ini cukup memadai. Equaliser nya memiliki pilihan Unique, Soul, Easy, Bass, Treble, Heavy, Pop, Jazz dan Normal. Komponen suara yang dihasilkan oleh speakernya pun terbilang baik. Meskipun pada volume maksimal suara yang dikeluarkan tidak terlalu kencang, namun detail suara masih dapat keluar dengan baik. Style menjadi hal yang menarik pada pemutar musik ini. Saat Anda memutar musik, tampilan (background) pemutar musik ini dapat Anda ubah dengan animasi yang unik.
 

Browser NetFront memberikan banyak kemudahan sebagai jendela internet. Selain mampu menampilkan format XHTML, browser ini juga memiliki berbagai fitur yang membantu surfing di dunia maya. Meskipun kecepatan akses jaringan (internet) sifatnya relatif, namun ponsel ini mampu menampilkan halaman situs secara utuh (GPRS) dalam 3 menit (150 kb).Browser ini menampilkan informasi secara slide per screen, artinya untuk melihat 1 halaman situs dengan utuh Anda tinggal menggeser pointer.
 

Urusan game dan entertaiment menjadi hal utama yang ditawarkan oleh ponsel ini. Secara keseluruhan, ponsel ini mampu memberikan performa yang baik.
 
Share this article :

1 Komentar:

  1. tepat sgat dg ulasan anda, saya jha pakek hp to. u10i

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger