Home » » Sony Ericsson XPERIA X2

Sony Ericsson XPERIA X2

Written By Haris Ahmad on Tuesday, June 8, 2010 | 4:06 PM

Xperia X2, sebuah ponsel yang diklaim sebagai penerus generasi multimedia sejati, yang tentunya semua fasilitas yang ada di kelas cybershot, walkman bahkan smartphone bisnis pun di suguhkan kedalam ponsel canggih milik sony ericsson ini.
 
Jika kita melihat dalam interface ponsel xperia x2 ini agak sedikit mengalami penurunan material design, komponen metal yang membungkus bodi ponsel ini lebih sedikit di bandingkan bahan plastiknya.
 
Pada bagian muka kita bisa menemukan area layar dengan komposisi yang cukup unik, saat kita posisi kan pada potrait maka struktur tampilannya terlihat memanjang. Sementara itu jika pada posisi landscape, struktur sony ericsson xperia x2 ini akan terlihat penuh.
  
Dalam segi multimedia sebagai generasi ponsel multimedia garapan sony ericsson, Xperia X2 menyediakan entertainment yang cukup komplit dan bisa di bilang powerfull. Kamera yang suguhkan dalam xperia x2 ini dengan daya tangkap gambar resolusi 8.1 MP telah dilengkapi kemampuan untuk menentukan titik fokus berdasarkan sentuhan (Touch Focus), jadi kita sebagai pengguna tidak perlu di repotkan lagi dengan tombol shutter.
  
Fitur lain yang disediakan oleh sony ericsson xperia x2, semisal Geo-tagging, face detection, image stabilizer dan smart contrast pun bisa di manfaatkan untuk menghasilkan hasil foto yang bisa di bilang sangat berkualitas. Untuk merekam video, kamera pada Xperia X2 mampu merekam klip film dalam format 3Gp dengan tingkat resolusi WVGA (800×480 pixel) pada speed 30 fps.
Untuk media player yang di suguhkan sony ericsson pada ponsel andalannya kali ini mengandalkan windows media player mobile plus tersedia player musik dengan sentuhan khas sony ericsson yang tampil cukup sederhana.
  
Dalam segi konektivitasnya, sony ericsson Xperia X2 memiliki kemapuan data yang sudah tidak diragukan lagi atau bisa di bilang dapat menjadi andalan, jalur HSDPA 7.2 Mbps dan HSUPA 2 Mbps bisa kita nikmati dengan cukup lancar. Internet explorer mobile khas windows mobile pun di benamkan dalam ponsel Xperia versi X2 ini.
 
  

Fitur:
* Quad-band GSM
* Tri-band 3G dengan HSDPA 7.2Mbps dan HSUPA 2Mbps
* Empat baris QWERTY keyboard
* Pemandangan dan potret virtual keyboard QWERTY
* Handwriting recognition
* 3.2 "65K-color TFT LCD layar sentuh resistif (480 x 800 piksel)
* Windows Mobile 6,5 Profesional
* User interface panel XPERIA
* Accelerometer sensor
* Qualcomm MSM 7200 528 MHz CPU, 256 MB RAM memori
* Kamera autofocus 8,1 megapiksel dengan lampu kilat LED
* WVGA video recording at 30fps
* Dukungan untuk DivX / XviD file
* Wi-Fi 802.11 b / g, DLNA
* Built-in GPS receiver dengan A-GPS support
* Bluetooth dan USB (konektor microUSB standar) v2.0
* 3.5mm standard audio jack
* Stereo speaker
* Dukungan video Flash
* TV out port, TV out kabel yang disertakan dalam kotak ritel

Kelemahan utama:
* Hardware kuno
* Interface
* Kualitas video mengecewakan
* Fitur pemutar musik
* Tidak ada radio FM (harus diaktifkan dengan update firmware mendatang)
* Tidak ada video calling (harus diaktifkan dengan update firmware mendatang)
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger