Home » » zodiak bayi

zodiak bayi

Written By Haris Ahmad on Wednesday, June 9, 2010 | 2:10 PM

Aries (March 21 - April 19) 

Karakter umum:

Terkesan hiperaktif karena tidak bisa diam, itulah sifat bayi Aries. Kalau disuruh atau diminta melakukan sesuatu, biasanya ia tidak mau karena ia cenderung keras kepala. Namun, hatinya sebenarnya baik. Karena sifatnyanya yang selalu bergerak itu, ada kemungkinan ia termasuk anak yang melewatkan masa balita dengan benjol-benjol di sana-sini akibat terjatuh.

Saran:

Hindarkan mainan atau alat apa pun di rumah yang bisa dijangkau oleh tangannya. Sebab, biarpun ia senang bermain dengan alat apa pun, tentu saja bayi Aries belum mengerti bahaya. Hati-hati juga bila Anda sudah mengenalkannya dengan kawan sebaya, sebab bisa jadi ia akan mengajaknya berkelahi. Bukan berarti bayi Aries biang onar, hanya saja, ia sebenarnya sedang berlatih untuk menunjukkan kepemimpinannya. Anda bisa mendorong bakat itu dengan cara yang benar supaya di kemudian hari ia akan menjadi pemimpin yang bisa diandalkan.
Taurus (April 20 - May 20) 
Karakter umum:

Seperti juga Aries, bayi Taurus juga cenderung agak keras kepala. Namun, mengurusnya di waktu kecil jauh lebih mudah. Sebab, ia amat tenang, senang dimanja dan dipeluk, dan selalu kelihatan manis. Apalagi, badannya juga sehat dan kondisinya prima. Makannya pun banyak!

Saran:

Agar tak terkena obesitas alias kegemukan, ketika menjelang besar, perhatikan cara dan pola makan anak Taurus. Kalau tidak dilarang, bisa saja ia tidak berhenti makan. Lebih baik, waktunya yang terluang diarahkan ke hal yang positif, misalnya memelihara binatang peliharaan atau berkebun. Pasti ia akan senang karena ia mencintai alam.
Gemini (May 21 - June 21) 


Karakter umum:

Dilahirkan sebagai bayi yang cerdas dan jenaka membuat Gemini gampang disukai dan dikagumi orang. Sayangnya, dalam melakukan sesuatu, sering kali ia tidak tuntas. Baru mulai mengerjakan sesuatu, misalnya main balok, eh, ia sudah pindah ke mainan lain. Begitu terus, sehingga ia tidak pernah jadi ahli dalam suatu hal. Belum lagi, rumah gampang berantakan kalau dia baru saja bermain.
Saran:

Kekurangan bayi Gemini yang tidak bisa fokus dan berkonsentrasi pada suatu hal harus diwaspadai sejak dini. Karena itu, arahkan anak Anda agar mau duduk dan mengerjakan sesuatu yang menarik minatnya sampai selesai. Misalnya, ketika ia sedang bermain balok, usahakan hanya ada balok saja yang ada di depannya. TV, radio, buku, dan mainan lain, hindarkan dulu atau dimatikan. Tapi, ini semua tidak bisa dilakukan dengan paksaan. Kalau ia masih belum mau, biarkan saja. Sifatnya memang masih mendua, dan mungkin ia masih mencari bakatnya. Namun, bila sudah ditemukan, talentanya luar biasa.
Cancer (June 22 - July 22) 

Karakter umum:

Dilahirkan dengan perasaan yang sensitif dan mudah terluka, bayi Cancer sangat dipengaruhi suasana hati dan sekelilingnya. Ia memang senang mengamati lingkungan sekitar, namun bila terjadi krisis, maka ia akan mudah menangis. Ia sangat peka bila ada konflik yang terjadi di sekitarnya. Karena itu, bertengkar atau berbeda pendapat di dekan bayi Cancer sangat tidak dianjurkan karena ia sangat dan mudah terluka. Walau begitu, fisiknya termasuk kuat.

Saran:

Karena ikatan antara bayi dan ibu sangat kuat, bunda yang mempunyai bayi Cancer hendaknya lebih sering mendekap dan mencium bayinya kapan saja memungkinkan. Pasalnya, bayi Cancer tidak tahan dengan perasaan dijauhi. Karena itu, walaupun ia cerdas, tapi ia tak mau dibiarkan sendirian. Dan karena ia pengamat yang baik, kamar yang diberi gambar atau dicat warna-warni sangat cocok untuk merangsang kecerdasannya. Demikian pula dengan mainan terbuat dari boneka lembut dan lagu-lagu riang.
Leo (July 23 - August 22) 

Karakter umum:

Lahir di bawah naungan lambang raja hutan, perilaku bayi Leo pun suka bossy dan gemar memerintah. Makanya, ia selalu ingin kemauannya dituruti. Namun, memang tidak sulit mengikuti keinginannya, karena sejak bayi pun ia sudah terlihat menonjol dan periang. Bila kelak ia bersekolah, boleh jadi ia juga bakal banyak pengagum dan amat populer. Namun, bila kemauannya tidak dipenuhi, jangan heran akan amukannya. Bisa-bisa, kamar mainnya jadi berantakan seperti kapal pecah.

Saran:

Karena agak keras kepala, tentu saja ia sering tidak mendengar kata-kata orang lain, termasuk ayah dan ibunya sendiri. Namun, sebenarnya ia juga punya banyak kelebihan, yaitu memiliki sifat kepemimpinan karena ia bisa dominan terhadap orang lain. Anda tinggal mengasah sifat ini, dan supaya sifat bossy-nya agak berkurang, sekali-sekali biarkan ia bermain sendiri di kamarnya tanpa ada yang menemani, supaya ia tahu bagaimana rasanya hidup tanpa ada yang bisa disuruh-suruh. Agar sifat kepemimpinannya terlatih, belikan dia mainan tentara-tentaraan atau boneka yang cantik.
Virgo (August 23 - September 22) 

Karakter umum:

Ini dia bayi favorit para orang tua. Bayi Virgo begitu manis dan ramah, selalu tak lupa menyunggingkan senyum setiap kali orang memandang. Ia juga begitu tenang dan tak pernah sulit diatur, terutama dalam menjalankan rutinitas sehari-hari. Namun, untuk urusan makan, ia memang agak pemilih. Kalau maunya pisang, ia tak akan mau papaya, walaupun hal itu diungkapkannya dengan senyum yang menawan. Dalam satu hal, ia memang agak keras kepala. Namun begitu, hatinya penuh sayang terhadap kedua orangtua dan lingkungan sekitarnya.

Saran:
Di balik ketenangannya itu, bayi Virgo tetaplah bayi yang haus kasih sayang. Walau ia jarang marah, namun ia tetap saja menginginkan pelukan dan ciuman dari bunda. Jangan pernah mengabaikannya, karena hatinya bisa terluka. Seperti bayi lain, ia juga butuh didorong dan diberi semangat. Berilah ia mainan yang mencerdaskan, seperti puzzle, balok kayu, ataupun bongkar pasang, karena pada dasarnya ia senang belajar.
Libra (September 23 - October 22) 

Karakter umum:

Bayi Libra dikaruniai paras yang rupawan. Ia juga tak lupa menyunggingkan senyum kalau didekati. Bila sudah dapat berbicara, maka ia akan berceloteh dengan lucu dan menggemaskan. Ia memang bisa menarik perhatian setiap orang karena kemampuan komunikasinya itu. Tapi, hati-hati, sewaktu-waktu ia juga sennag memberontak pada aturan-aturan tertentu.

Saran:

Kedisiplinan harus mulai diajarkan dari kecil, supaya bayi Libra tidak terlanjur berpikir bahwa kebebasan adalah haknya pribadi. Namun, daripada dimarahi, lebih baik ia diajak berbicara dengan tenang, diperlakukan seperti orang yang sudah lebih besar atau dewasa. Dengan bakatnya berkomunikasi atau di bidang seni, Anda tinggal mengarahkan dengan membelikan mainan alat-alat tulis atau alat-alat gambar.
Scorpio ( October 23 - November 21) 

Karakter umum:

Agak kurang pandai dalam mengekspresikan perasaan dan pikirannya, adalah ciri utama bayi Scorpio. Namun, hal itu tertutupi oleh bentuk fisiknya yang menggemaskan. Ia juga termasuk bayi yang selalu ingin tahu tentang apa saja. Maka itu, bisa jadi ia marah bila Anda tidak meladeni pertanyaannya yang bertubi-tubi, kelak bila ia sudah dapat berbicara. Karena ia juga senang berkomunikasi, umumnya ia akan menangis bila dibiarkan sendiri. Sifat posesifnya terhadap orang atau benda memang termasuk sangat kuat.
Sagittarius (November 22 - December 21) 

Karakter umum:

Sebagai bayi, Sagitarius terkesan penuh humor dan amat menggemaskan. Ia memang senang dikerumuni orang karena ia suka melawak. Makanya, ia sedih kalau ditinggalkan ‘penggemar’ alias orang yang menemaninya. Sikapnya yang biasanya ceria dan riang, mungkin saja akan berubah menjadi sedih dan penuh air mata. Dikaruniai otak yang cukup cerdas dan penuh ingin tahu, bayi Sagitarius biasanya mengecek segala sesuatu sebelum melakukan suatu hal. Dalam pengontrolan ini, ia berprinsip bahwa kebebasan adalah segalanya.

Saran:
Karena bayi Sagitarius adalah pencinta kebebasan sejati, maka pengekangan tidaklah cocok untuk dia. Kondisi yang dianjurkan adalah memberikan dia ruang seluas-luasnya, namun diberi penjagaan yang tak kalah ketat. Biarkan ia bermain sesuka hatinya, misalnya dengan binatang-binatang mainan kesayangannya. Atau, bila ia menjelang besar, dapat juga ia diberikan kelinci, hamster, ataupun ikan di kolam dan akuarium. Ia pasti akan betah di rumah, dan prinsip kebebasan dapat terus dijalankannya tanpa membuat bunda khawatir berlebihan.
Capricorn (December 22 - January 19) 

Karakter umum:

Bayi Capricorn umumnya lebih dewasa dibanding kawan sebayanya. Kalau diajak ngobrol dengan babytalk yang keterlaluan, belum tentu ia senang, lho. Maklum, bawaannya memang lebih serius ketimbang bayi-bayi lain. Tapi, biarpun tergolong serius, sebetulnya dia juga punya rasa humor yang tinggi kelak. Asal, humornya pun penuh selera. Di sisi lain, dia memang anak yang didambakan setiap orangtua. Habis, kepribadiannya mengagumkan sih, adil dan bertanggung jawab. Selain itu, ia juga dermawan tapi pandai mengelola uang.

Saran:

Agar ayah dan ibu dari bayi Capricorn bisa lebih memahami anaknya, sentuhlah anak Anda dengan perlahan. Ia tidak terlalu suka dimanjakan, namun ia senang sentuhan yang sifatnya personal. Ajak dia untuk lebih terbuka dalam mengemukakan perasaan dan pikirannya. Karena itu, jangan terlalu repot dengan aturan ini dan itu. Sebab, setiap aturan malah akan membuat ia tampak semakin’jauh’. Sebaliknya, bila diberi kebebasan, ia akan menjalankannya dengan bertanggung jawab dan disiplin. Agar ia juga biasa mengungkap rasa senang atau sayang, ajari dia membuat kartu ulang tahun untuk sahabat, orangtua, atau gurunya.
Aquarius (January 20 - February 18) 

Karakter umum:

Bayi Aquarius sebenarnya cerdas, namun gerak-geriknya agak lambat. Ia juga punya banyak ide yang mungkin tak terpikir oleh bayi seumurnya. Makanya, setelah besar nanti, ia juga bakal senang bereksperimen dan penuh inovasi. Bila ia berbakat dan memiliki minat pada satu bidang, umumnya ia akan kreatif di bidang tersebut. Tapi, barangkali hal ini akan banyak membawa kesulitan dan merupakan ujian bagi orangtuanya ketika ia masih kanak-kanak.

Saran:

Karena banyak idenya yang tak terduga, menjaga anak Aquarius harus ekstra hati-hati. Walau begitu, ayah dan ibu juga jangan terlalu cemas berlebihan dan banyak melarang. Sebab, kalau hal itu dilakukan, jangan-jangan si bayi akan berkembang menjadi anak yang paranoid. Lebih baik, biarkan ia bermain dan mengeluarkan ide-idenya, namun selalu ada orang dewasa yang menjaganya. Tip lain, jauhkan ia dari bahan berbahaya di rumah.

Pisces (February 19 - March 20)
Karakter umum:

Banyak bayi Pisces dianugerahi kecantikan atau ketampanan. Makanya, melihat kemolekan mereka, sungguh menakjubkan. Apalagi, mereka juga tak segan difoto atau bergaya di depan kamera. Walau begitu, tak berarti mereka senang dikerumuni orang lain. Setelah urusan difoto selesai, umumnya mereka akan kembali asyik dengan dunianya sendiri. Salah satu hal negatif bayi Pisces adalah kepercayaan dirinya yang rendah. Maka itu, orangtua harus senantiasa memberi semangat dan mendorongnya untuk terus berkembang.

Saran:

Agar kepercayaan dirinya tumbuh, biasakan diri untuk memberi buah hati Anda ini tepukan, pujian, maupun ciuman. Apalagi bila ia baru saja melakukan sesuatu yang menunjukkan kepandaiannya. Selain itu, ajari ia cara-cara praktis menghadapi dunia yang tidak selalu ‘ramah’, misalnya berhati-hati bila dikenalkan dengan orang yang asing baginya, dan sebagainya.

Source : infobunda
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger