Home » » Membuat Auto Posting di Blogspot

Membuat Auto Posting di Blogspot

Written By Haris Ahmad on Thursday, February 17, 2011 | 1:17 PM

Cara Membuat Autoblog di BlogspotCara Membuat Autoblog di Blogspot - Hallo selamat pagi sahabat blogger semua. Tulisan kali ini ditujukan bagi sobat-sobat blogger semua yang memiliki sebuah blog tapi malas untuk mengisi kontennya secara teratur (hehehe maaf ya kalo dibilang malas...pisss boss ^^v soalnya ane sendiri juga termasuk ke kategori itu xixixixi) nah untungnya mister blogspot punya fasilitas (fasilitas apa bukan ya?!) seperti ini. Autoblog sendiri maksudnya adalah sebuah blog dimana kontennya akan terupdate secara otomatis. Sudah tidak sabar? mari kita praktekkan. Eits sebentar-sebentar, siapin teh anget dan gebleg (makanan khas Purworejo) dulu sob. Lets go...


Berikut langkah - langkah Cara Membuat Autoblog di Blogspot:

1. Masuk ke akun blogspot sobat.

2. Pilih menu setting lalu pilih tab email & mobile

3. Pada kolom email posting address, buatlah sebuah nama email yang baru. Formatnya akan seperti ini :namaakunblogspotsobat.namayangdiinginkan@blogger.com. Jangan lupa untuk pilih Publish email immediately.

4. Klik save setting.

5. Langkah selanjutnya adalah berlangganan newsletter yang sesuai dengan topik blog sobat dengan menggunakan email yang sudah dibuat pada langkah 3 di atas. (silahkan berlangganan newsletter sebanyak-banyaknya)

6. Autoblog sobat sudah jadi dan akan terisi secara otomatis setiap ada newsletter yang terkirim ke email anda tersebut.

Ada cara yang lain sob, kita menggunakan fasilitas filter email yang masuk ke autoblog kita. Nah Caranya:

1. Lakukan langkah 1 sampai 4 di atas.

2. Buatlah akun email baru di gmail, masuk ke akun gmail sobat

3. Klik Setting >> Filters >> Create New Filter

4. Pada kolom To diisi alamat email gmail sesuai langkah 2 di atas, lalu klik next step.

5. Selanjutnya pilih Forward it to dan diisi dengan alamat email di akun blogger sobat sesuai dengan langkah 3 diatas lalu klik Create Filter.

6. Sekarang saatnya mencari RSS sebanyak-banyaknya sesuai dengan tema atau topik blog anda.

7. Gunakan feedmyinbox.com, lalu pada kolom Enter a website URL isi dengan alamat situs yang ingin sobat cari RSS feednya dan pada kolomEnter your email address isikan dengan alamat gmail yang telah dibuat pada langkah 2 dan jangan lupa klik submit.

8. Autoblog sobat sudah siap, jadi begitu ada kiriman RSS feed ke inbox anda maka secara otomatis akan diforward ke email akun blogger sobat yang akan langsung mempostingnya di blog sobat.

Selamat mencoba ya sobat..
Share this article :

4 Komentar:

  1. saya ralat sedikit ya mas. semoga ralat'an saya bermanfaat....kalau mau bikin yang seperti itu ribet mas...nanti yang masuk biasanya hanya gambar saja....saya berikan and lagi nanti kalau masih terdeteksi Duplicate pake cara Import Blog saja mas....
    http://indonesiantriplestreet.wordpress.com/2011/06/29/auto-post-blogspot/
    monggo....Diintip dulu....sekian dan terimakasih

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas masukannya. saya sudah coba cara diatas, hasilnya memang sama seperti email berlangganan. jadi ada beberapa tulisan yang tidak jelas. namun untuk tulisan dan gambar masih tetap muncul dengan normal

    ReplyDelete
  3. untuk contoh blog yang menggunakan cara diatas bisa dilihat pd blog http://arek2gaptek.blogspot.com/

    ReplyDelete
  4. bagus sekali informasinya, mas. terimakasih ya mas.

    salam

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger