Home » » Masalah dalam pernikahan

Masalah dalam pernikahan

Written By Haris Ahmad on Saturday, October 1, 2011 | 2:17 PM

Tidak selamanya pernikahan berjalan mulus sesuai harapan. Ada saja rintangan yang menghalangi.Tidak jarang jalan cerai akhirnya harus ditempuh karena tidak ada lagi kecocokan satu sama lain. Bagi agan yang sudah menikah atau agan yang masih dalam penjajakan , ada baiknya mengenal dan mempelajari apa saja masalah yang ditemui ketika berumah tangga.


Ini dia :

~ masalah keuangan : yah…masalah ini menjadi persoalan klasik yang ada disetiap rumah tangga. Ungkapan “ Ada uang abang disayang-tak ada uang abang ditendang “ sepertinya sudah jadi kenyataan. Makanya komitmen sebelum menikah ada baiknya diungkapan antara pasangan. Pilihlah jodoh yang sebaiknya sudah punya penghasilan tetap. Karena masalah ini adalah hal pokok dalam berumah tangga. Tidakmenjamin orang yang berpenghasilan tinggi akan langgeng selamanya dalam berumah tangga. So….menerima kekurangan yang ada diantara pasangan merupakan hal terpenting demi kelangsungan perkimpoian.

~ kesibukan : kesibukan yang mengabaikan jalinan komunikasi akan berakibat fatal. Sisihkanlah waktu untuk santai berdua dan bicara dari kehati-kehati , apa makna berumah tangga .

~ hilangnya cinta : hilangnya hasrat cinta bisa disebabkan beberapa faktor,selingkuh misalnya. Makanya setia pada pasangan adalah jalan terbaik untuk menyelamatkan perkimpoian.

~ disisihkan : hati-hati..! tidakmelibatkan pasangan dalam beberapa hal akan mengakibatkan konflik. Setiap orang memerlukan penghargaan,jadi kalo diantara suami istri tidak menghargai lagi satu sama lain tunggu kehancuranya. Mulai dari yang sederhana,sobat bisa berdiskusi mengenai menata bentuk pekarangan rumah,mengajak pasangan pergi kepesta undangan perkimpoian,bersama memilih alat atau perabotan rumah tangga,memberi uang kepada salah satu dari mertua dan lain sebagainya. Libatkanlah pasangan sebelum bertindak.

~ bersikap tidak adil : pertengkaran biasanya dipicu oleh hal-hal sepele seperti ini. Seperti pembagian tugas antara suami dan istri.

~ memandang rendah : jangan remehkan peran dari salah satu pasangan. agan jangan malu-malu untuk memuji istri agan ketika masakannya enak,jangan sekali-kali membagakan diri sendiri disaat dari salah satu pasangan membeli kendaraan dengan uangnya sendiri. Tidak usah dikatakan ketika sang anak nilai raport sekolahnya jelek karena sang ibu hanya tamatan SMP ataupun sebaliknya.

~ hilangnya perhatian : ingat… setiap pasangan ingin selalu diperhatikan,baik dari luar maupun dari dalam. Ingatlah selalu ulang tahun dari pasangan agan,beri bingkisan kado yang membuat hatinya berbunga-bunga.

~ kegagalan dalam komunikasi : suami istri perlu komunikasi. Komunikasi bukan hanya saling telepon ketika satu sama lain berjauhan. Tapi juga komunikasi bathin. Pahami apa keinginan,keluhan,rasa sakit, dari salah satu pasangan. Bicara secara terbuka dalam segala hal merupaka jalan untuk menyelamatkan rumah tangga. Jangan sampai,dengan pasangan tertutup kalo dengan orang lain malah blak-blakan.

~ masalah seputar anak : masalah ini sering ditemui dalam perkimpoian. Perbedaan keinginan bagaimana anak agan nantinya,sering menjadi konplik. Misalnya si ibu mau anaknya jadi pilot sementara si ayah mengharapkan anaknya jadi dokter. Bicaralah secara dewasa dan menuruti apa potensi anak sebenarnya.



Sumber Kaskus, thanks for agan idzot.
Share this article :

1 Komentar:

  1. sangat berguna bagi pasangan yang kepengen hubungannya langgeng -__-

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger