Home » » Hasil : Inggris 1-1 AS

Hasil : Inggris 1-1 AS

Written By Haris Ahmad on Monday, June 14, 2010 | 8:26 AM

Robert Green



INGGRIS

Robert Green - 4 - Ujian pertamanya dalam pertandingan ini berakhir fatal saat tendangan lemah Dempsey dibelokkan ke gawangnya sendiri pada menit ke-40. Perdebatan mengenai sosok kiper nomor satu Inggris pun semakin terbuka lebar.

Glen Johnson - 6 - Cukup rajin dalam membantu serangan, bahkan hampir langsung membalas gol Dempsey lewat aksi individunya.

John Terry - 6 - Terry gagal memberikan tekanan bagi AS dalam situasi bola mati berkat taktik jitu pertahanan AS. Di belakang, ketenangannya terlihat seperti biasa.

Ledley King - 5.5 - Bermain cukup baik di babak pertama, meski sempat gagal mengawal Altidore dalam menyambut umpan silang Donovan. Keluarnya King saat jeda membuat fans Inggris khawatir cederanya kambuh.

Ashley Cole - 6 - Tak banyak terlihat dalam naik membantu serangan pada pertandingan ini, karena ditugaskan mematikan Donovan, yang dilakukannya dengan cukup baik.

Aaron Lennon - 6 - Gagal memasok bola secara teratur kepada duet Rooney dan Heskey dan tak berani mengambil peluang saat diperlukan.

Frank Lampard - 5.5 - Usaha Capello untuk menduetkan dua gelandang kelas dunia di tengah lagi-lagi gagal. Lampard bermain di bawah standar.

Steven Gerrard - 6 - Hanya perlu empat menit bagi Gerrard untuk menunjukkan tanggung jawabnya sebagai kapten. Kepemimpinannya di lini tengah hanya sukses di awal babak pertama, setelah AS tampil lebih menekan.

James Milner - 4 - Penyakit perut yang dideritanya mungkin menjadi alasan Milner bermain tak maksimal dan kemudian digantikan Wright-Phillips di babak pertama dan Milner pun gagal membalas kepercayaan Capello.

Emile Heskey - 7 - Umpan akuratnya membuat Gerrard bebas mencetak gol pertama. Namun, ketika naluri predator-nya dibutuhkan, Heskey justru menembakkan bola tepat ke tangkapan Howard di babak kedua.

Wayne Rooney - 6.5 - Masih jauh dari penampilan terbaiknya di pertengahan Liga Primer Inggris musim lalu. Peluangnya lewat sundulan mungkin bisa dijadikan gol jika Piala Dunia digelar pada Januari. Pasokan bola yang tersendat juga membuat Rooney kesulitan.

Pengganti

Shaun Wright-Phillips - 6 - Masuk di pertengahan babak pertama, membuat serangan Inggris dari sayap kiri sedikit lebih hidup, meski gagal memasok bola ke tengah dengan teratur.

Jamie Carragher - 5.5 - Masuk menggantikan King saat jeda, Carragher beruntung lolos dari hukuman saat kontak fisik dengan Findley, dan Altidore gagal mencetak gol saat beradu lari dengan Carragher.

Peter Crouch - Masuk pada menit ke-80, terlalu singkat untuk dinilai.

AMERIKA SERIKAT

Tim Howard - 7.5 -  Gol Gerrard bukan kesalahan Howard sepenuhnya, tetapi kepemimpinannya di lini belakang dan keberhasilannya menepis peluang Heskey dan Wright-Phillips membuat skor tak berubah.

Steven Cherundolo - 6 - Punya sejumlah peluang memberikan umpan silang di babak pertama, tetapi gagal mencapai sasaran dengan sempurna. Meski sempat sukses mengunci Milner yang kurang fit, hal itu gagal diulangi saat mengawal Wright-Phillips.

Oguchi Onyewu - 7 - Bersama DeMerit di jantung pertahanan AS, Onyewu berhasil meredam nama besar lini depan Inggris.

Jay DeMerit - 7 - Melakukan kesalahan karena terlalu dekat dengan Heskey saat gol Gerrard tercipta, tetapi kemudian berhasil menahan daya dobrak Inggris.

Carlos Bocanegra - 6 - Hampir saja mencetak gol jika saja berhasil memanfaatkan tendangan bebas Donovan di babak kedua. Hanya terlihat kesulitan jika Johnson naik membantu serangan.

Landon Donovan - 6.5 - Bintang utama AS itu berhasil dijinakkan oleh Cole, meskipun umpan-umpannya dalam bola mati sering merepotkan pertahanan Inggris.

Clint Dempsey - 7 - Sebelum 'gol'nya tercipta, Dempsey memang terlihat berani dalam melepaskan tendangan jarak jaruh.

Michael Bradley - 6 - Meski cukup nyaman di lini tengah, Bradley gagal unggul mutlak di lini tengah dari duet Gerrard-Lampard..

Ricardo Clark - 6 - Ambil bagian dalam kerja keras lini tengah AS menandingi kinerja Inggris, tetapi gagal memimpin timnya untuk unggul di lini tengah.

Jozy Altidore - 6 - Gagal memanfaatkan sejumlah peluang di depan mata, termasuk lewat umpan silang Donovan, dan juga gabungan dari kehebatan Green dan tiang gawang.

Robbie Findley - 6 - Hampir saja berhadapan satu lawan satu dengan Green sebelum mendapat kontak badan dari Carragher, rasa frustrasinya terlihat ketika melanggar Gerrard dengan keras.

PENGGANTI

Edson Buddle - Masuk pada menit ke-77, terlalu singkat untuk dinilai.

Stuart Holden - Masuk pada menit ke-85, terlalu singkat untuk dinilai.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger