Home » » Hasil : Argentina 1-0 Nigeria

Hasil : Argentina 1-0 Nigeria

Written By Haris Ahmad on Monday, June 14, 2010 | 8:24 AM

Maradona Dalang Gol Argentina ke Gawang Nigeria

ARGENTINA

Romero: 6 – Tidak terlalu banyak ujian yang didapat kiper Argentina ini. Tidak bisa menangkap tendangan Obafemi Martins dengan sempurna. Bagus mengantisipasi umpan silang lawan.

Gutierrez: 5,5 – Sulit mengembangkan permainan di babak pertama, sehingga menjadi titik lemah Argentina. Namun performanya mulai membaik di babak kedua.

Demichelis: 6 – Tidak bermain terlalu bagus di laga ini. Beberapa kali salah pengertian dengan Gutierrez. Kendati demikian, tetap membuat pemain Nigeria kesulitan.

Samuel: 6,5 – Mampu mematikan pergerakan Obinna. Menjadi karang tangguh bagi Argentina, di saat barisan belakang lainnya bermain buruk.

Heinze: 7,5 – Pahlawan bagi Argentina. Sundulannya sudah cukup memberikan Argentina kemenangan tipis. Walau tidak terlalu menonjol, namun performanya cukup bagus.

Veron: 7 – Gol Argentina tidak lepas dari tendangan sudut yang dilakukan pemain veteran ini. Sukses menjadi otak permainan tim, dan kerja samanya dengan Lionel Messi berjalan bagus.

Mascherano: 7 – Membuat pemain Nigeria frustrasi melakukan serangan. Tampil bagus sepanjang babak pertama, namun sedikit keteteran ketika Veron ditarik keluar.

Di Maria: 5 – Awal yang buruk bagi Di Maria. Perannya di laga ini tidak terlalu besar. Perlu memperbaiki performanya bila ingin terus mendapatkan kepercayaan dari Maradona.

Messi: 7,5 – Menjadi roh permainan bagi Argentina. Setidaknya, gol pertama Albiceleste berawal dari penetrasi Messi. Mampu menerobos pertahanan ketat Nigeria. Hanya saja, Messi gagal menundukkan Enyeama.

Higuain: 5,5 – Diharapkan mampu menjadi penjebol gawang lawan, namun bermain di bawah standar. Cemerlang hingga pertengahan babak pertama, tapi selanjutnya menurun.

Tevez: 7 – Ditempatkan sebagai penyerang lubang membuat Tevez lebih sering melakukan kreasi serangan. Kerja sama dengan Messi hampir tidak ada cacatnya. Walau tidak berada dalam performa terbaik, tetap menjadi bagian penting Argentina.

Pemain Pengganti

Maxi: 6 – Masuk menggantikan Veron. Tapi hanya sedikit mendapat kesempatan menguasai bola.

Milito: 5,5 - Masuk sepuluh menit sebelum laga usai menggantikan Higuain, membuat Milito tidak bisa tampil maksimal.

Burdisso: N/A

NIGERIA

Enyeama: 8,5 – Pantas disebut sebagai bintang Nigeria. Beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang. Menjadi tembok kokoh tim Elang Super, sehingga Nigeria terhindar menjadi lumbung gol Argentina.

Odiah: 6 – Terlalu lama menguasai bola, sehingga membuat serangan yang coba dibangun menjadi mentah. Bahkan, beberapa kali membahayakan pertahanan sendiri. Kelemahanannya itu ditutupi dengan kemmampuannya unggul dalam duel udara.

Yobo: 6,5 – Sempat kedodoran menutup ruang gerak Messi dan Higuain di babak pertama. Yobo akhirnya bisa memperbaiki performanya di babak kedua. Beberapa kali membuat Higuain tidak berkutik.

Shittu: 5,5 – Gagal mematikan pergerakan Messi, sehingga beberapa kali pemain terbaik dunia ini bisa menerobos celah yang ada di barisan pertahanan Nigeria.

Taiwo: 5,5 – Kendati lemparan ke dalamnya sering membuat Argentina kerepotan, tapi tidak diimbangi dengan permainan impresif. Sempat menghadirkan ancaman di pertahanan lawan, sebelum akhirnya ditarik keluar karena cedera.

Kaita: 5 – Selalu terlambat dalam mengambil keputusan ketika dia dalam posisi yang bagus. Seharusnya Kaita bisa tampil lebih bagus lagi di laga ini.

Etuhu: 6 – Tampil solid sepanjang 90 menit, tapi miskin kreativitas. Akibatnya lini tengah sering tidak mampu menopang serangan tim.

Haruna: 5,5 – Gagal mengimbangi permainan Veron, sehingga pemain lawan dengan leluasa memberikan umpan. Haruna terpaksa bermain keras untuk menghentikan pergerakan Messi.

Obasi: 6 – Obasi tampil cemerlang sepanjang babak pertama yang membuat Gutierrez kerepotan. Namun efektivitasnya perlahan-lahan menurun, sehingga terpaksa ditarik keluar pada menit ke-60.

Yakubu: 6 – Bermain bagus ketika membantu sektor pertahanan, tapi kehilangan akal saat melakukan serangan. Kurang mendapat dukungan dari rekan satu timnya.

Obinna: 5 – Mampu merepotkan Samuel di awal babak pertama, tapi umpan silangnya tidak terlalu membahayakan. Mengalami kesulitan melepaskan umpan terobosan ke jantung pertahanan lawan.

Pemain Pengganti

Martins: 6 – Masuk menggantikan Obinna, dan mampu memperlihatkan ancaman bagi pertahanan Argentina. Hanya sekali melepaskan tendangan berbahaya ke arah gawang Argentina.

Odemwingie: 5 – Diharapkan mampu menutup kelemahan di sektor kiri, justru tampil buruk. Sering kebingungan ketika menguasai bola, dan terlambat mengambil keputusan.

Uche: 6 - Masuk menggantikan Taiwo, dan penampilannya cukup menjanjikan. Menghilangkan satu peluang emas yang seharusnya bisa menjadi gol.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger