Home » » Hasil : Jerman 4:0 AS

Hasil : Jerman 4:0 AS

Written By haris on Monday, June 14, 2010 | 8:40 AM



JERMAN

Manuel Neuer  7  -- Tak melakukan kesalahan dan menjaga gawangnya bersih dari kebobolan, Neuer menepis keraguan atas kemampuannya sebagai kiper nomor satu Jerman.

Arne Friedrich  7  -- Tak sulit mematahkan perlawanan Australia yang hanya menempatkan satu penyerang di depan.

Per Mertesacker  7  -- Tampil tenang dalam mengatasi serangan Australia yang mengandalkan kecepatan.

Holger Badstuber  7  -- Salah satu punggawa Bayern Muenchen yang dipercaya Joachim Loew tampil dalam pertandingan ini tak mengecewakan sebagai bek kiri tim.

Philipp Lahm  8  -- Lahm mampu membuktikan kepemimpinan sebagai kapten tim. Aktif membantu serangan dan terlibat pula di pertahanan. Lahm memberikan satu assist yang menghasilkan gol Miroslav Klose.

Sami Khedira  7,5  -- Dominan di lini tengah dan tak jarang naik membantu serangan.

Bastian Schweinsteiger  7,5  -- Peran sebagai gelandang tengah seperti di Bayern dapat diterjemahkan dengan baik oleh Schweini di timnas.

Mesut Oezil  8  -- Inspirasi alur serangan Jerman, sayang sekali tidak ikut menyumbangkan gol.

Thomas Mueller  8,5  -- Pemain terbaik dalam pertandingan. Kemampuan Mueller membaca pertandingan dan ketenangan yang ditunjukkan saat mencetak gol sudah seperti pemain sarat pengalaman.

Lukas Podolski  7,5  -- Membuka kemenangan Jerman melalui tendangan keras kaki kiri. Meski mengecewakan di tingkat klub, Podolski bagian tak terpisahkan di tim Jerman.

Miroslav Klose  7,5  -- Penampilan yang positif, sukses menyumbangkan satu gol meski sebenarnya berpeluang menambah dua gol lagi.

Pemain pengganti:
Cacau  7  -- Langsung menghentak dengan menyumbangkan gol terakhir Jerman saat baru dua menit tampil sebagai pemain pengganti.

Mario Gomez  7  -- Masuk untuk dijadikan mitra Cacau di lini depan, tapi tak memperoleh peluang bersih untuk mencetak gol sepanjang sisa waktu.

Marko Marin  n/a  -- Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-81.


AUSTRALIA

Mark Schwarzer  7  -- Sudah mengerahkan kemampuan untuk mencegah gawangnya kebobolan lebih banyak, tapi tetap tak bisa menghentikan terciptanya empat gol lawan.

Craig Moore  5  -- Punya pengalaman dan ketenangan yang dibutuhkan, tapi tidak cukup cepat meladeni anak-anak muda Jerman.

Lucas Neill  5  -- Melakukan satu kali penyelamatan, tapi berulang kali gagal menggalang jebakan off-side yang mumpuni sehingga para pemain Jerman leluasa mendapat ruang di celah pertahanan Australia.

Scott Chipperfield  5  -- Kalah segalanya dengan Thomas Mueller di sektornya. Tak mampu menghentikan Mueller, meski sebenarnya berperan membantu serangan tim.

Luke Wilkshire  6  -- Setidaknya masih lebih baik daripada Chipperfield karena Podolski tak terlalu leluasa di sektor yang dijaganya.

Carl Valeri  5,5  -- Tak tampak koordinasi dengan Vince Grella di lini tengah untuk menahan derasnya kombinasi serangan lawan.

Vince Grella  6  -- Sedikit lebih baik daripada Valeri karena Grella berupaya menjembatani lini tengah ke depan, meski tak terlalu efektif.

Brett Emerton  5,5  -- Tak banyak berperan dalam pertandingan karena kerap dimatikan Badstuber.

Jason Culina  7  -- Satu dari sedikit pemain Australia yang tampil baik. Mampu mengalirkan bola dari lini ke lini, tapi tak bisa memberikan Australia gol yang dibutuhkan untuk membangkitkan tim.

Richard Garcia  6  -- Semangat saja belum cukup, karena Garcia tidak memiliki visi untuk memberikan ancaman terhadap pertahanan Jerman.

Tim Cahill  5  -- Agresivitas yang dipasang Australia sejak awal pertandingan menjadi bumerang bagi Cahill. Tak bisa menahan gasakan terhadap Schweinsteiger, Cahill mendapat kartu merah langsung dan harus absen sepanjang sisa laga penyisihan grup.

Pemain pengganti:
Brett Holman  6  -- Dimasukkan untuk meningkatkan daya serang Australia, tapi tak banyak berkutik.

Nikita Rukavytsya  6  -- Keunggulan fisiknya menciptakan masalah di pertahanan Jerman, tapi tak memiliki banyak peluang untuk menguji kebolehan Neuer.

Mile Jedinak  5,5  -- Gagal menggantikan peranan Emerton di sektor sayap.

Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger