Home » » hasil : Serbia 0-1 Ghana

hasil : Serbia 0-1 Ghana

Written By Haris Ahmad on Monday, June 14, 2010 | 8:35 AM

Asamoah Gyan


SERBIA

Stojkovic: 6,5 – Sejak menit awal jarang mendapatkan cobaan yang berarti dari pemain Ghana, kendati Serbia selalu mendapat tekanan. Cukup pintar mengantisipasi umpan silang, namun gagal menghadang eksekusi penalti.

Ivanovic: 6 – Tampil di bawah form, dan sering menjadi lubang bagi Serbia, sehingga mudah diterobos pemain depan Ghana. Baru bisa berkembang, dan memperlihatkan kapasitasnya seperti di klub pada babak kedua.

Lukovic: 4,5 – Penampilan yang buruk diperlihatkan Lukovic di laga ini. Sering mengeluarkan keputusan salah dalam menghentikan pemain lawan. Menjadi penyebab Serbia sulit bangkit di babak kedua, ketika ia diusir keluar lapangan usai mendapatkan dua kartu kuning.

Vidic: 6,5 – Tidak dalam kondisi terbaiknya ketika melawan Ghana. Namun performa Vidic lebih baik dibandingkan bek Serbia lainnya. Uniknya, Vidic lebih piawai mengantisipasi bola bawah, sesuatu yang berbeda dibandingkan bersama klubnya.

Kolarov: 6,5 – Beberapa kali membantu serangan dari sektor kiri Serbia, tapi umpannya tidak terarah. Satu tendangan bebasnya melebar dari gawang di babak pertama. Kesulitan mengimbangi kecepatan Tagoe di babak kedua.

Krasic: 5,5 – Mengawali laga dengan bagus di sektor kanan. Namun perannya tidak pernah jelas, kendati bisa mengimbangi pemain Ghana. Di babak kedua, peran Krasic tidak terlalu menonjol, kecuali sempat memberikan ancaman bagi Kingson.

Milijas: 6 – Penampilan yang cukup rapi sebagai seorang gelandang, namun jarang mencoba melakukan apapun ketika dibutuhkan. Sedikit mengkreasi permainan. Tidak efektif membuat Milijas ditarik keluar di babak kedua.

Stankovic: 6,5 – Kesulitan untuk bekerja sama dengan rekannya di lini tengah, sehingga tidak bisa menjaga irama permainan. Tak memperlihatkan kelasnya sebagai salah satu gelandang bagus di dunia.

Jovanovic: 5,5 – Seperti halnya Krasic, tidak memperlihatkan permainan terbaik sepanjang babak pertama. Tidak percaya diri melepaskan tembakan di kotak pertahanan Ghana.

Pantelic: 5 – Cemerelang bersama klubnya pada musim ini, namun tidak memperlihatkan permainan yang sama di laga perdana Piala Dunia. Tak bisa mengendalikan permainan, serta membuang satu peluang dari tendangan bebas.

Zigic: 6 – Dibuat tak berdaya oleh pemain belakang Ghana. Penempatan posisi yang tidak pernah tepat, membuat pertahanan ghana kurang mendapat ancaman berarti. Menghilangkan satu peluang emas dari Pantelic.

Pemain Pengganti

Kuzmanovic: 4,5 – Masuk menggantikan Milijas dengan harapan memperkokoh barisan pertahanan, justru menjadi sumber malapetaka. Pelanggaran handsball yang dilakukannya membuat Ghana mendapat hadiah penalti.

Lazovic: 6 – Dimasukkan untuk memperkuat sektor belakang setelah Serbia bermain dengan sepuluh orang.

Subotic: N/A

GHANA

Kingson: 7 – Pemain Serbia kesulitan untuk menundukkan kiper Ghana ini. Membuat penyelamatan gemilang ketika menggagalkan tendangan keras Krasic di babak kedua. Secara keseluruhan tidak terlalu bekerja keras.

Pantsil: 7,5 – Salah satu tembok kokoh Ghana yang membuat pemain Serbia kesulitan menembus sisi kanan The Black Star. Pantsil juga tak jarang turut membantu serangan ketika dibutuhkan.

Vorsah: 7 – Pemain ini masih muda, baru berusia 21 tahun. Tapi penampilannya cukup matang, dan sukses mematikan pergerakan Zigic. Nyaris membuat kesalahan di babak kedua.

Mensah: 8 – Karang tangguh di tembok pertahanan Ghana. Kematangan dan kemampuannya memimpin di atas lapangan menjadikan Mensah sebagai pemain kunci bagi kemenangan Ghana.

Sarpei: 7 – Menjadi penantang serius bagi Krasic, sehingga pemain lawan sedikit mengalami frustrasi karena selalu diawasi pemain ini. Sikap disiplinnya di barisan belakang dibutuhkan ketika Ghana sedang melakukan serangan.

Tagoe: 7,5 – Bermain penuh tenaga dan motivasi di sektor kanan Ghana. Menjadi ancaman serius bagi pertahanan Serbia saat mendapat kesempatan. Kontribusinya kepada tim cukup besar.

Annan: 7,5 – Disebut-sebut sebagai penerus Michael Essien. Gelandang bertenaga badak ini sangat tangguh, terutama di babak pertama. Sanggup adu fisik dengan pemain lawan, dan satu kali melepaskan tembakan jarak jauh.

Boateng: 7 – Turut membantu menjaga irama permainan Ghana. Selalu memberikan kontribusi ketika tim sedang melakukan serangan. Umpan matangnya di babak pertama sempat memanjakan Gyan.

Ayew: 7,5 – Memberikan perlawanan sengit kepada Ivanovic di babak pertama, serta menghadirkan ancaman di sektor kiri lawan. Menghilangkan satu peluang emas saat mendapat umpan dari Tagoe.

Asamoah: 7,5 – Ditempatkan di belakang Gyan, membuktikan Asamoah sebagai salah satu striker berbahaya yang dimiliki Ghana. Sering merepotkan barisan pertahanan Serbia.

Gyan: 7,5 – Pahlawan kemenangan Ghana lewat gol penaltinya lima menit sebelum pertandingan berakhir. Pertahanan Serbia harus jatuh bangun menghentikan pergerakan Gyan.

Pemain Pengganti

Appiah: 6 – Tidak terlalu mengecewakan walau hanya bermain selama 20 menit terakhir.

Addy: N/A

Owusu-Abeye: N/A
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger