Home » » Hasil : Slovakia 1:1 Selandia baru

Hasil : Slovakia 1:1 Selandia baru

Written By Haris Ahmad on Wednesday, June 16, 2010 | 9:14 AM


image


Partai kedua babak penyisihan Piala Dunia 2010 di Grup F, Selasa (15/6), Slovakia akhirnya kehilangan kemenangan yang sudah ada di depan mata setelah Selandia Baru berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 beberapa saat sebelum laga usai.
Kemenangan yang sudah di depan mata timnas Slovakia akhirnya sirna setelah pemain bertahan Selandia Baru membobol gawang Jan Mucha tepat pada menit akhir waktu tambahan.
Hasil seri ini berarti belum ada satu pun tim yang memimpin di Grup F dengan torehan tiga poin. Pasalnya, pertandingan lain dini hari tadi Italia juga bermain imbang 1-1 melawan Paraguay.

Di Laga ini Slovakia sedikit lebih diunggulkan. Namun, selama 45 menit pertama skuad Ricki Herbert mampu memberi perlawanan sehingga permainan berlangsung alot. Beberapa usaha untuk mencetak gol diperagakan kedua kesebelasan, tapi sebagian besar dari usaha tersebut masih jauh dari sasaran.

Memasuki paruh kedua belum ada pergantian pemain dari kedua kubu. Pada menit ke-50 peluang emas Slovakia berubah menjadi gol. Robert Vittek yang berdiri bebas di jantung pertahanan All Whites mampu menanduk bola hasil umpan crossing Vladimir Weiss dan bersarang tepat di dalam gawang Mark Paston.

Pasca terciptanya gol tersebut tempo permainan kembali seperti di babak pertama. pertandingan lebih berfokus di lapangan tengah. Lagi-lagi tidak banyak peluang bagus bisa diperoleh kedua tim itu.

Beberapa pergantian pemain yang dilakukan pelatih Ricki Herbert maupun Vladimir Weiss tidak merubah keadaan hingga 90 menit waktu normal berakhir.

Tanpa diduga beberapa saat sebelum wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan Selandia Baru berhasil menjebol gawang yang dikawal Mucha pada menit ke-90 +3. Gol kejutan Winston Reid itu seketika memupuskan kemenangan Slovakia yang sudah berada di depan mata. Alhasil, laga ini berakhir dengan skor 1-1. 

*****
Susunan Pemain

Selandia Baru: Mark Paston; Ryan Nelsen, Tommy Smith, Winston Reid; Ivan Vicelich (Jeremy Christie 78'), Simon Elliott, Tony Lochhead, Leo Bertos; Shane Smeltz, Chris Killen (Chris Wood 72'), Rory Fallon.

Slovakia: Jan Mucha; Martin Skrtel, Jan Durica, Marek Cech, Radoslav Zabavnik; Zdeno Strba, Marek Hamsik, Vladimir Weiss (Juraj Kucka 90'+1'); Stanislav Sestak (Filip Holosko 81'), Robert Vittek (Miroslav Stock 84'), Erik Jendrisek.


SELANDIA BARU

Mark Paston - 4
Mencoba tampil menghibur di depan kerumuman, Paston justru beberapa kali melakukan blunder. Ia beruntung tidak kebobolan lebih dari satu gol.

Tony Lochhead - 7.5
Memiliki kaki kiri yang bagus. Sering melayangkan bola-bola berbahaya di kotak penalti lawan, dan turun dengan cepat saat pertahannya diserang.

Winston Reid - 7
Bukan karena mencetak gol Reid pantas mendapat nilai bagus. Ia memainkan peran krusial dalam mempertahankan irama permainan timnya.

Ryan Nelsen - 8
Sang kapten sangat berbakat sebagai pemimpin. Ia merjuang keras di lini belakang, agar rekan-rekannya di lapangan tengah konsentrasi menyerang.

Tommy Smith - 6
Ia partner cukup pas untuk Nelsen. Beberapa kali membantu serangan.

Ivan Vicelich - 4.5
Layak diganti. Terlalu low profile bagi pelatih.

Simon Elliott - 6.5
Meski telah berusia 36 tahun, Elliot masih bisa bermain 90 menit, dan menjadi distributor yang baik.

Leo Bertos - 5
Luput dari perhatian siapa pun, karena tak punya peran.

Chris Killen - 5.5
Lebih banyak menendang bola ke belakang, ketimbang melepas umpan ke rekan yang berada di depan.

Rory Fallon - 6
Sedikit lebih baik dari pemain Slovakia dalam duel bola=bola atas.

Shane Smeltz - 6.5
Hanya punya satu kesempatan mencetak gol, tapi gagal memanfaatkannya. Tapi ia menduplikasi umpan Stanislav Sestak untuk dikonversi menjadi gol oleh Reid.

Pemain Pengganti:

Chris Wood - 5
Masih berusia 18 tahun, dan memiliki kesempatan luas untuk berkembang.

Jeremy Christie
N/A


SLOVAKIA

Jan Mucha - 6
Tidak banyak melakukan gerakan penyelamatan, tapi harus mengambil bola dari dalam jala.

Marek Cech - 6.5
Hanya sedikit memperlihatkan skillnya, tapi mengesankan sebagai left-back.

Radoslav Zabavnik - 6.5
Tidak banyak melakuakn sesuatu yang istimewa, tapi membuat penyerang Selandia Baru mati kutu.

Martin Skrtel - 7
Bermain di lini belakang dengan baik. Sebagai pemain yang baru sembuh dari cedera panjang, performa Skrtel cukup luar biasa.

Jan Durica -5
Tak disebut komentator sepanjang laga.

Zdeno Strba - 7
Solid. Pemain jangkar tak kenal kompromi. Mampu mematahkan setiap serangan individu.

Vladimir Weiss - 7.5
Sebagai anak pelatih, Weiss tak membuat malu orang tua. Ia setiap kali mampu membahayakan pertahanan lawan.

Marek Hamsik - 6.5
Si bocah ajaib Slovak harus kecewa dengan performanya hari ini. Meski demikian ia yakin Slovakia akan lebih baik di dua laga berikut.

Stanislav Sestak - 7
Pekerja keras di kotak penalti lawan. Cerdas mengirim umpan.

Robert Vittek - 7.5
Bermain terlalu ke dalam, sampai akhirnya diganti. Layak mencetak gol.

Erik Jendrisek - 4
Jika Slovakia masih ingin mengganti pemain, Jendrisek yang harus dikeluarkan dari lapangan.


Pemain Pengganti

Filip Holosko
N/A

Miroslav Stoch
N/A

Juraj Kucka
N/A
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger