Home » » Tiga gol Higuain antar Argentina taklukkan Korsel 4-1

Tiga gol Higuain antar Argentina taklukkan Korsel 4-1

Written By Haris Ahmad on Friday, June 18, 2010 | 8:36 AM

argentina v korsel
Argentina untuk sementara menempati peringkat pertama Grup B setelah dalam pertandingan kedua berhasil mengalahkan Korea Selatan 4-1.
Penyerang Real Madrid Gonzalo Higuain mencetak tiga gol. Ini adalah hat-trick pertama sejak Piala Dunia 2002.
Gol pertama Higuain dicetak di babak pertama sementara dua lainnya dicetak dalam rentang waktu yang tidak begitu lama di babak kedua.
Satu gol lagi untuk Argentina adalah gol bunuh diri pemain Korea Selatan Park Chu-Young di menit ke-16.
Satu-satunya gol Korea Selatan dicetak oleh Lee Chung-Yong.

Peluang lolos

Saya harus memberi ucapan selamat untuk para pemain. Mereka menjalankan dengan baik strategi kami. Saya sangat puas
Maradona
Kemenangan ini membuat peluang anak-anak asuhan pemain legendaris Diego Maradona maju ke babak 16 besar kian terbuka lebar.
Hasil ini juga mengirim pesan kepada tim-tim unggulan bahwa Argentina, meski terseok-seok di babak penyisihan, bisa tampil prima di putaran final.
Argentina tampil dominan sejak menit pertama. Korea Selatan sendiri tidak tampil buruk. Tim dari Negeri Ginseng ini mencoba merepotkan Argentina namun upaya Park Ji-Sung dan kawan-kawan kandas.
Pelatih Korea Selatan Huh Jung-Moo, yang bermain melawan Maradona di Piala Dunia 1986 di Meksiko, tak bisa berbuat banyak melihat Argentina yang memainkan umpan-umpan akurat dan tempo tinggi.
Maradona sendiri mengatakan puas dengan hasil pertandingan ini.
"Saya harus memberi ucapan selamat untuk para pemain. Mereka menjalankan dengan baik strategi kami. Saya sangat puas," ujar Maradona.


ARGENTINA

Sergio Romero  7  -- Tak banyak melakukan penyelamatan. Pada babak kedua, setidaknya dua kali keluar gawang untuk menetralisir serangan lawan.

Gabriel Heinze  6,5  -- Masih menyisakan keraguan terutama karena secara tidak perlu menepis bola dengan tangan pada babak kedua.

Jonas Gutierrez  7  -- Lebih banyak berkonsentrasi di lini belakang dan jarang naik membantu serangan.

Walter Samuel  6  -- Hanya sempat bermain selama 23 menit dan keluar digantikan akibat cedera hamstring.

Martin Demichelis  6  -- Performa tak meyakinkan Demichelis di level klub ternyata tertular ke timnas. Demichelis tak boleh "tertidur" lagi jika Argentina merambah babak penting di Piala Dunia kali ini.

Javier Mascherano  7,5  -- Tampil sendirian sebagai gelandang berkarakter defensif tak mengurangi kecermelangan Mascherano. Tampil dominan sepanjang laga, baru bisa diimbangi setelah Korea Selatan memasukkan Kim Nam-Il.

Angel di Maria  7  -- Tampil lebih mengesankan dibandingkan laga pertama melawan Nigeria. 

Maxi Rodriguez  7,5  -- Berperan dalam gol kedua Argentina dan mau membagi peran di wilayah pertahanan sendiri. Dalam sekejap, penampilan semenjana Maxi sepanjang musim lalu bisa diabaikan.

Lionel Messi  8  -- Beraksi dari sektor tengah lapangan, Messi mendapat banyak ruang untuk mengeksploitasi kelebihannya menggiring bola. Banyak mengancam gawang Korea Selatan, tapi hanya belum memiliki keberuntungan turut menciptakan gol.

Carlos Tevez  7  -- Berulang kali menggoyang sektor kanan pertahanan Korea Selatan yang dikawal Oh Beom-Seok. Salah satu tendangan kerasnya pada awal babak kedua dimentahkan dengan susah payah oleh Jung Sung-Ryong.

Gonzalo Higuain  8,5  -- Sikap oportunistis Higuain membawanya mencetak hat-trick pertama sepanjang Piala Dunia 2010 ini. Pandai menempatkan posisi, Higuain pantas menjadi pemain terbaik pertandinan ini.

Pemain pengganti:
Nicolas Burdisso  7  -- Masuk sebagai pengganti Samuel dan tampil lebih tenang dibandingkan duetnya, Demichelis.

Sergio Aguero  6,5  -- Menjadi arsitek terjadinya gol keempat Argentina yang diukir Higuain, tapi tak cukup waktu menyamai penampilan Tevez.

Mario Bolatti  n/a  -- baru dimainkan pada menit ke-82.


KOREA SELATAN

Jung Sung-Ryong  7  -- Meski kebobolan empat gol, Sung-Ryong tampil cemerlang dengan mematahkan beberapa tendangan yang dilepaskan penyerang lawan.

Lee Young-Pyo  6  -- Sibuk mengantisipasi serangan lawan, tapi relatif masih tampil lebih baik dibandingkan sektor kanan tim yang kerap disasar para penyerang Argentina.

Oh Beom-Seok  5  -- Selalu keteteran menghadapi serangan dari sektornya, terutama dari Messi dan Tevez. Bukan penampilan baik bagi Beom-Seok.

Cho Yong-Hyung  5  -- Selalu gagal mengantisipasi gerakan Higuain karena lebih banyak fokus kepada Messi.

Lee Jung-Soo  5,5  -- Tak sanggup menjalin koordinasi saat mengawasi pergerakan pemain lawan yang masuk dari lini kedua, terutama Higuain.

Kim Jung-Woo  5,5  -- Kalah dalam hal perebutan bola dan tampil tidak efektif dalam mengawasi permainan Messi.

Yeom Ki-Hun  6  -- Kalau saja Ki-Hun lebih tenang, Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-57.

Ki Sung-Yueng  5,5  -- Gagal mengendalikan lini tengah Korea Selatan dan jarang memenangi perebutan bola, sehingga posisinya digantikan Kim Nam-Il usai jeda.

Lee Chung-Yong  6,5  -- Bisa memercikkan semangat Korea Selatan ketika memanfaatkan kelengahan Demichelis. Sulit mendapat peluang serupa pada babak kedua karena pertahanan lawan lebih waspada.

Park Ji-Sung  7  -- Sibuk menata pertahanan sepanjang babak pertama, Ji-Sung mulai leluasa naik menyerang usai jeda. Sayangnya, tak cukup memberikan inspirasi untuk menyelamatkan Korea Selatan dari kekalahan besar.

Park Chu-Young  6,5  -- Lagi-lagi ditampilkan sebagai penyerang tunggal. Jika dibandingkan dengan penampilannya pada partai perdana, penampilan Chu-Young tidak lebih memuaskan. Jarang mendapat kesempatan berlama-lama mengolah bola.

Pemain pengganti:
Kim Nam-Il  6  -- Dimasukkan untuk memperkuat lini tengah Korea Selatan pada babak kedua, Nam-Il meringankan tugas Ji-Sung yang sebelum turun minum lebih sering turun ke lini pertahanan.

Lee Dong-Gook  n/a  -- Baru bermain sejak menit ke-82.
Share this article :

0 Komentar:

Post a Comment

Silahkan berkomentar disini walaupun hanya "Hay". Kami akan menghargai komentar anda. Anda berkomentar saya akan berkunjung balik

 
Support : Aris Decoration | Galaxy Young
Copyright © 2014. All in here - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger